Connect with us

Hukum

125 Liter Sopi Tak Bertuan di Pelabuhan Yos Sudarso, Ini Kronologisnya

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, menemukan 125 Liter minuman keras tradisional jenis Sopi di ruang tunggu Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (28/6/2021). Namun, hingga kini belum diketahui siapa pemilik minuman yang dilarang itu.

Ini setelah KM Tidak, sandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dari Namlea, Kabupaten Buru, dan hendak berlayar menuju Pelabuhan Kota Tual.”Saat kapal tersebut tambat langsung melaksanakan debarkasi penumpang dan barang kemudian bersamaan pula anggota Polsek yang di pimpin Kapolsek KPYS IPDA Burhanudin Surya M., S.Tr.K langsung melaksanakan pengamanan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,”kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease, Ipda I. Leatemia, kepada awak media, Senin (28/6/2021).

Selanjutnya, sekira pukul 19.00 wit, saat KM Tidar melaksanakan embarkasi penumpang dan barang, anggota Polsek KPYS yang sementara melakukan pengamanan baik pada tangga kapal maupun ruang transit penumpang, langsung memeriksa barang bawaan penumpang. “Tujuannya, untuk mengantisipasi penumpang yang membawa barang ilegal serta minuman keras,”terangnya.

Dikatakan, selama pemeriksaan barang bawaan penumpang tersebut telah di temukan minuman keras tradisional jenis Sopi yang di kemas dengan menggunakan plastik bening ukuran 5 liter di ruang tunggu penumpang yang tidak ada pemiliknya. “Jumlah keseluruhan temuan minuman keras jenis Sopi sebanyak 125 Liter,” bebernya.

Selanjutnya barang bukti minuman keras tradisional jenis sopi langsung di bawa menuju Polsek KPYS.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *