Connect with us

Politik

Dinilai Peduli dan Layak, BMW Dijagokan Pimpin Kota Ambon

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Masa jabatan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, berakhir medio Maret 2022 mendatang. Selanjutnya, penjabat Walikota mengisi kekosongan kepemimpinan hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Karenanya, meski menyisahkan tiga tahun pelaksanaan pemilihan Walikota Ambon, aroma perhelatan politik lokal lima tahunan itu mulai “mencuat” setelah sejumlah figur mulai ramai diperbincangkan warga kota bertajuk “Manise” yang baru saja berusia 446 tahun.

Lantas, siapa yang paling dijagokan dari sederet nama yang disebut-sebut bakal berlaga merebut kursi Ambon 1. Adalah Michael Wattimena. Ketua DPP Partai Demokrat ini mulai
mencuri perhatian warga Kota Ambon. Pasalnya, sebelum dan sejak pandemi Covid-19, dia bersama tim relawannya secara masif membantu menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga terdampak.

Selain aksi sosialnya sejak menjabat anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019, perhatian dan kontribusi putra Itawaka, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah di Maluku khususnya di Kota Ambon tidak diragukan lagi. Meski dia terpilih dari Papua Barat.

Tak hanya disitu, selain memiliki kepedulian sosial dan perhatian, mantan Wakil Ketua Komisi V dan IV DPR RI bergelar Doktor itu memiliki pengalaman dan kapabilitas (kemampuan yang dimiliki) dinilai layak memimpin Kota Ambon.”Kami siap mendukung Pak BMW (Bung Michael Wattimena). Beliau memiliki pengalaman dan berkualitas,”Kata salah satu warga Urimesing Leo Latuheru, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Rabu (8/9/2021).

Dia mengaku, sosok BMW sangat peduli dan dengan mudah berkomunikasi dan bekerja sama. “Kami siap mendukung BMW pada pilwakot 2024 untik menjabat Walikota Ambon,”tandasnya.

Apresiasi dan keinginan yang sama, mulai ditunjukan kepada sejumlah warga Kota Ambon dibeberapa titik. Mereka juga menyatakan kesiapan mendukung BMW merebut kursi Walikota Ambon. Mereka juga yakin, berbagai persoalan di Kota Ambon, bisa diselesaikan BMW, jika menjabat Walikota Ambon periode 2024-2029.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *