Connect with us

Politik

Ada Kesamaan Misi, Sinode GPM Titip Aspirasi ke PKS

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON- Gereja Protestan Maluku (GPM), terbuka bagi semua elemen bangsa didaerah ini, termasuk membuka ruang politik dan demokrasi, yang baik untuk mewujudkan kepentingan aspirasi masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta Elifas Tomix Maspaitella, ketika menerima kunjungan kebangsaan bersama DPW PKS Maluku, yang berlangsung di Aula GPM Maluku, Kamis (26/08).

“Sebagai gereja yang terbuka tentu kita harus berusaha mengomunikasikan hal-hal yang berkaitan dengan hidup seluruh masyarakat, untuk juga turut diperjuangkan bersama-sama, bagi kami misi PKS juga memperjuangkan kemaslahatan seluruh rakyat, itu sama dengan misi gereja dan tidak salah kalau misalnya dalam jalur politik dan demokrasi kita menitipkan aspirasi masyarakat melalui PKS,” jelas Maspaitela

Ketua DPW PKS Maluku, Abdul Asis Sangkala yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku mengatakan, selaras dengan slogan GPM sebagai milik orang basudara, PKS juga sama terus menunjukan komitmen kebangsaan.

“Bahwa kami (PKS) hadir walaupun sebagai partai Islam, kami terus menunjukan komitmen sebagai partai rahmatan lil alamin yang membawa kedamaian dan sejahtera,” tuturnya.

Dirinya melanjutkan, pihaknya terbuka agar Basudara Sarane dapat berjuang bersama kami sebagai wakil rakyat, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Maluku. Maka kami sangat berharap ke depan banyak kebersamaan baik, yang bisa diwujudkan kepada negara dan masyarakat bersama-sama,” lanjut Sangkala.

Dalam kunjungan ini hadir bersama pengurus DPW PKS Maluku dan aleg PKS, diantaranya ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku Turaya Samal, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku Amir Rumra dan aleg provinsi Rostina Hasyim.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *