Connect with us

Politik

Adu “Kuat” Maahury & Noach Ditengah Usulan  PAW Dadiara di DPRD MBD

Published

on

AMBON, DM. COM,-Saat Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Simon Moshe Maahury dan Bupati MBD Benyamin Thomas Noach sangat “mesra” berjuang bersama-sama mempertahankan kursi Bupati MBD yang satu itu diduduki Noach. Namun, belum beberapa bulan Noach, kembali memimpin benih-benih keretakan antara kedua putra Kisar itu menganga lebar ke publik di bumi Kalwedo.

Entah siapa yang memulai, tapi yang pasti mereka berdua sulit untuk rujuk. Tiba-tiba Maahury, dipercayakan memimpin PKPI MBD. Ditengah keretakan duo putra Yotowawa itu retak, orang kesayangan Maahury, Alex Dadiara saat ini menjabat sebagai anggota DPRD MBD dari PKPI, entah loyal ke Bupati untuk meningkatkan fungsi pengawasan dan kemitraan, atau melanggar perintah partai. Namun, sikap Dadiara yang lolos ke lembaga politik itu atas andil Maahury, masih simpang siur.

Akibatnya, Dadiara diusulkan secara resmi untuk diganti lewat  Pergantian Antar Waktu atau PAW di lembaga terhormat itu. Namun, informasi yang diperoleh DINAMIKAMALUKU.COM, beberapa waktu lalu, DPK PKPI MBD telah mengusulkan PAW Dadiara ke DPN PKPI lewat DPP PKPI Maluku.”Namun, DPN PKPI meminta usulan PAW Dadiara ditangguhkan setelah verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2024. Jadi memang DPN PKPI belum memproses usulan PAW Dadiara,”kata salah salah satu kader PKPI, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, belum lama ini

Namun, kader yang mewanti-wanti agar namanya tidak dipublikasikan  mengaku, Noach diam-diam melobi DPN PKPI agar tidak gegabah PAW Dadiara.”Noach beralasan bahwa PKPI sudah dua kali nengusungnya di Pilkada MBD. Jadi memang PKPI sebagai pendukung pemerintahan di MBD, PAW Dadiara mesti dipertimbangkan,”terangnya.

Untuk itu, dia memprediksikan usulan PAW Dadiara sangat alot. “Apakah DPN PKPI mengikuti usulan DPK PKPI MBD atau mengikuti keinginan Bupati MBD agar Dadiara tidak di PAW. Tapi, memang DPP PKPI Maluku juga mengaminkan usulan DPK PKPI MBD,”bebernya.

Terpisah, Maahury ketika dihubungi soal usulan PAW Dadiara, mantan Calon Wakil Bupati MBD dan mantan Calon Bupati MBD ini membenarkan.”Jadi memang usulan PAW (Dadiara) diproses usai verifikasi faktual parpol,”kata Maahury, ketika dihubungi, Kamis (15/9/2022) malam.

Soal usulan PAW Dadiara karena dekat dengan Noach, mantan Camat Wetar ini membantah ya.”Dia melanggar perintah partai,”tandasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *