Connect with us

Ragam

Apresiasi Gubernur, Marasabessy : ICMI Dambaan Saya Sejak Kuliah dan Siap Bangun Sekretariat

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Maluku, DR Muhamat Marasabessy, ST. M. Tech mengapresiasi Gubernur Maluku, Irjen (Purn) Drs Murad Ismail, telah mengijinkanya menahkodai organisasi Cendekiawan Muslim itu.

“Pertama-nama saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Maluku, yang telah mengijinkan saya untuk menjadi Ketua ICMI Maluku, sekaligus membuka acara pelantikan ICMI Orwil Maluku,” kata Marasabessy, ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan ICMI Orwil Maluku, di Islamic Center, Sabtu (28/8/2021)

Selain itu, kata Kadis PUPR Maluku itu, ICMI selama ini menjadi dambaanya sejak kuliah.”ICMI merupakan salah satu organisasi yang dari dulu sudah saya dambakan sejak masih di bangku kuliah. Alhamdulillah saya tidak membayangkan kalau sekarang saya dilantik dan menjadi Ketua ICMI di Maluku. Ini merupakan amanah dan tangungjawajab yang besar sebagai ketua yang menahkodai para Cendekia di Maluku,” paparnya.

Koordinator Balai-Balai Kementerian PUPR di Maluku mengaku, dengan berlandaskan Al Quran dan Hadits ICMI akan menyebarkan nilai-nilai kebaikan untuk kemajuan Bangsa dan negara.”Selalu mengedepankan komunikasi silaturahmi dan kekeluargaan dalam berkoordinasi dan berkolaborasi dengan setiap unsur lembaga pemerintah, suasta maupun lintas agama guna membangun kerjasama yang harmoni dan hakiki,”jelasnya.

Untuk itu, sebut Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Maluku, setelah terpilih sebagai Ketua ICMI Orwil Maluku, dirinya bersama pengurus akan berusaha menyediakan sekretariat untuk kegiatan-kegiatan organisasi.
“Kita sementara ini ICMI menyewa kantircdi lantai 2 gedung Ashari, komplek Masjid Raya Al Fatah
Ambon, “terangnya.

Mantan pejabat di Kementerian PUPR ini berharap, pemerintah daerah dapat mengambil peran dengsn membantu hibah tanah untuk pembangunan kantor ICMI Orwil Maluku yang defenitif.”Kiranya sekaligus memohon peletakan batu pertama pembangunan oleh Bapak Gubernur Maluku,”harapnya.

Lebih jauh dikatakan mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku itu, pelantikan ICMI Orwil Maluku, merupakan momentum kebangkitan ICMI di Maluku.”Sekiranya kami mohon doa san dukungan dari semua pihak yang hadir disini demi keberlangsungan ICMI kedepan,”ingatnya.

Dengan bergabungnya tokoh-tokoh intelektual terbaik, pengusaha, praktisi, birokrasi, dan politisi dalam komposisi kepengurusan ICMI Orwil Maluku dengsn potensi keilmuan yang dimiliki.”Meskipun negara kita dilanda pandemi Covid-19 tidak menjadi satu penghalang ICMI untuk terus berkarya mengambil peran strategis guna mendorong pembangunan di daerah Ini,”papar Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Unpatti (IKAPATI).

Marasabessy akrab disapa Pak Matt mengaku, ICMI Orwil Maluku kedepan akan mendesain program kerja unggulan dalam membangun generasi milenial yang berakhlak karimah dengan mengedepankan pendidikan agama Islam dari usia dini dengan membangun sekolah Cendekia Muslim dari tingkat dasar sampai jenjang kuliah.

Bahkan, lanjut dia, ICMI Maluku akan melaksanakan kerjasama dengan sekolah-sekolah tinggi dalam dan luar negeri.”Kajian-kajian terus kita tingkatkan dan dikembangkan untuk keslamahatan umat dan kemanusiaan.ICMI Maluku akan selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memberantas kemiskinan dan mensejahterakan rakyat Maluku,”bebernya.

Sebagai Cendekia Muslim, tambah dia, patut mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk para pemimpin-pemimpin dalam hal ini Gubernur Maluku, sebagai Ulil Amri di Maluku.”Ini agar beliau diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan amanah dalam memimpin negeri ini. Sebaik-baik manusia Ialah yang bermanfaat untuk orang lain,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *