Connect with us

Parlemen

Apresiasi MTH Bangun Malra, BGW : Ini Pemimpin Pro Rakyat Isi Kemerdekaan !!

Published

on

AMBON, DM.COM,-Bangsa Indonesia, Rabu (27/8/2022) merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Usia bangsa ini sudah memasuki usia udzur. Namun, pembangunan mengisi kemerdekaan belum maksimal karena terjadi ketimpangan pembangunan. Akibatnya, masyarakat masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Namun, tekad bulat Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun (MTH) ketika memimpin daerah itu langsung bergerak melakukan lobi ke pemerintah provinsi Maluku dan pemerintah pusat bangun daerah itu lebih baik. Tujuanya, masyarakat setempat menikmati kue pembangunan untuk mengisi kemerdekaan.

Buktinya, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Maluku Tenggara, dibawah kepemimpinan Bupati, Thaher Hanubun, terus menunjukan kemajuan pesat. Ini dilakukan untuk membuka keterisolasian dan membuka akses ekonomi masyarakat setempat. Salah satunya, di Kecamatan Kei Besar.

Apalagi, pembangunan di Kecamatan Kei Besar, sejak kepemimpin Bupati Malra, sebelumnya belum dibangun maksimal. Namun, daerah itu, sejak dipimpin Hanubun dan Wakil Bupati Malra, Petrus Beruatwarin, pembangunan menggeliat di berbagai sektor. Salah satunya, pembangunan infrastruktur, sehingga diapresiasi warga setempat termasuk para politisi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun (BGW) misalnya, sangat mengapresiasi kinerja Bupati Hanubun memimpin bumi “Larvul Ngabal”. Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Tual, Malra, dan Aru ini baru saja kembali dari Malra mendampingi Bupati Hanubun kunjungan kerja di Kei Besar.

Dia mengaku, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dan sarana dan prasarana lainya didaerah itu, sangat membantu masyarakat setempat.”Harus diakui  pembangunan infrastruktur di Malra, saat ini sangat luar biasa. Dan sangat berdampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat ditengah peringatan HUT RI ke-77,”kata Watubun, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Selasa (16/8/2022).

Dia mengaku, ketika melewati beberapa  ruas jalan di beberapa Ohoi (Desa) seperti Ohoiel, Waur, Ngufit atas kemudian ke Wakat Raan, dan Karkarit.”Kualitas jalanya  sangat baik. Pembangunan jalan ini luar biasa. Ini berdampak baik bagi aktivitas masyarakat memasarkan hasil sumber daya alam untuk peningkatan ekonomi keluarga,”terang Watubun yang juga Sekretaris DPD PD Perjuangan Provinsi Maluku itu.

Apalagi, ingat anggota Komisi I DPRD Ptovonsi Maluku itu,  lewat Feasibilty Study (FS), Bupati Malra meyakinkan pemerintah pusat  bahwa proyek konstruksi yang diusulkan sangat  layak untuk dilaksanakan, baik dari aspek perencanaan dan perancangan, aspek ekonomi (biaya dan sumber pendanaan), maupun aspek lingkungannya.

Tak hanya disitu, kata politisi vokal yang dijuluki “Singa Podium” itu, program pembangunan di Kei Besar, diakomodir dalam Peraturan Presiden atau Perpres hasil lobi Hanubun .”Ini hasil lobi Pak Bupati di pemerintah pusat. Pak Bupati punya akses kuat di Pempus. Ini Pemimpin Pro Rakyat untuk mengisi kemerdekaan,” terannya

Apalagi, lanjut dia, selama ini masyarakat di Kei Besar, sangat  mendambakan pembangunan infrastruktur untuk mengeluarkan daerah itu dari ketertingalan dan keterisolasian. “Tapi sekarang pembangunan luar biasa. Ada perubahan signifikan. Kita berharap Kei Besar, terus disentuh pembangunan kesejahteraan masyarakat agar sejajar dengan daerah lain,”harapnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *