Connect with us

Ragam

Arahan Pj Bupati Malteng, Sekda : Kami Mendukung Gerakan Tanam Sukun

Published

on

AMBON,DM.COM,-Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Ketua TP-PKK  Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, secara resmi mencanangkan  Gerakan tanam Sukun, secara serentak di 11kabupaten dan kota di Negeri Tengah-Tengah, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (14/2/2023). Sementara Bupati dan Walikota beserta Ketua TP-PKK Kabupaten dan kota mengikuti gerakan tanam pangan lokal  itu secara virtual.

Pemerintah Kabupaten dan kota sangat merespon positif dan mendukung gerakan tanam Sukun, yang dikoordinasikan Dinas Pertanian Provinsi Maluku.

Salah satunya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng). Pemkab Malteng mendukung tanaman  Sukun sebagai pangan lokal  di Maluku. Buktinya, Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR Muhamat Marasabessy, SP,ST, M.Tech diwakili Sekda Malteng, DR Rakib Sahubawa, mengapresiasi dan mendukung gerakan tanam Sukun.

“Atas perintah Pak Pj Bupati Malteng Muhamat Marasabessy, kami mendukung gerakan tanam Sukun. Kami sangat berterima kasih, karena  potensi  pohon Sukun sebagai tanaman unggulan daerah dapat digerakan kembali oleh Pak Gubernur. Salam dari kami dan masyarakat Malteng,  buat Pak Gubernur dan ibu,”kata Sahubawa, disaksikan langsung Gubernur Maluku Murad, Ismail lewat zoom meting.

Gerakan tanam Sukun,  Pemkab Malteng menyediakan sebanyak 300 anakan pohon Sukun untuk ditanam. 
Pemkab Malteng juga meyeragakan batuan bibit anakan Sukun serta alat-alat pertanian berupa, kendaraan motor Tossa dan satu unit Kultivator.

Hadir dalam pencanangan gerakan tanam Sukun di Malteng, Ketua TP-PKK Malteng, Bella Marasabessy, Ketua Darma Wanita, Ketua Persik Candra Kirana, Ibu-ibu bayangkara serta pengurus, Pimpinan OPD dan perwakikan dari Masyarakat Malteng.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *