Connect with us

Ragam

Bagi 1.000 Paket Ikan untuk Warga Kota Ambon, Ini Harapan Uluputty

Published

on

DINAMIKAMALUKU
COM, AMBON-Anggota Komisi IV DPR RI, Saadiah Uluputty bagikan 1.000 paket ikan untuk warga Kota Ambon, Senin (3/5)

Titik pembagian di 7 dusun di Teluk Ambon, yaitu Karanjang, Waringin Cap, Taeno Bawah,Taeno Atas, Air Ali, Telaga Pange dan Dusun Bandari. Program “Ayo Makan Ikan” ini atas kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Uluputty mengatakan, moment hari pendidikan nasional dapat meningkatkan gizi anak-anak, dan ibu hamil dalam pemenuhan gizi ikan dan pencegahan stunting.

“Program ini sebagai upaya memenuhi gizi ikan ke masyarakat, dan pencegahan stunting untuk pertumbuhan anak-anak, dan gizi untuk ibu-ibu hamil. Mengkonsumsi ikan yang baik, juga akan berpengaruh untuk kecerdasan otak,” jelasnya.

Menurut Uluputty, Maluku sebagai lumbung ikan nasional punya potensi perikanan. Hal ini perlu diperhatikan pemerintah agar potensi tersebut dapat dikelola dengan baik.

“Maluku punya potensi perikanan yang sangat bagus sekali, kami berharap dengan program ini para pemangku kepentingan di pusat (red.DPR RI), Kementerian Kelautan dan Perikanan bisa datang melihat langsung, betapa banyak potensi perikanan kita. Tetapi, ini butuh satu masterplan yang tepat.

Dirinya melanjutkan, Maluku bukan saja menjadi objek. Tapi juga sebagai subjek untuk berpartisipasi guna membangkitkan kemakmuran, dan kesejahteraan rakyat. Olehnya itu, kita harus mempersiapkan sarana prasarana penunjang dan pemetaan daerah-daerah sentra perikanan, agar potensi-potensi ini bisa dikelola dengan baik.

Untuk tambahan informasi, 7 dusun tersebut jauh dari pesisir. Kondisi ombak, dan akses penjualan ikan sangat jarang, dusun-dusun tersebut terletak di daerah pegunungan.

Acara serimonial ini, juga dilakukan bersama Lounching Rumah Keluarga Indonesai (RKI) oleh DPD PKS Kota Ambon, yang diinisiasi untuk berkontribusi kepada masyarakat, diantaranya penanggulangan kemiskinan.

Dalam rangkaian acara itu, turut hadir Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Feberien Maail, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Dr. Abdul Haris, Direktur Pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan Machmud, Anggota DPRD Provinsi Maluku Rostina Hasyim.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *