Connect with us

Politik

Balon Bupati Marathon Tes Kesehatan di RSU Haulussy

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM,AMBON-Setelah mendaftar di KPU yang menggelar pilkada serentak 2020, para bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil wakil kepala daerah, mulai tes kesehatan. Di Maluku, tes kesehatan di RSU Haulussy Ambon, Senin (7/9).

Sesuai tahapan pilkada serentak 2020, pemeriksaan kesehatan para balon kepala daerah dan wakil kepala daerah dimulai 4 September hingga 11 September 2020.

Ada empat kabupaten yang menggelar pilkada di Maluku, yakni Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan (Bursel), Kepulauan Aru, dan Maluku Barat Daya (MBD).

Pantauan DINAMIKAMALUKU
COM, para balon bupati dan wakil bupati yang mendapat giliran tes kesehatan, yakni Fachry Alkatiry-Arobi Kelian, balon bupati dan wakil bupati SBT, Benyamin Noach-Ari Kilikily, balon bupati dan wakil bupati MBD, dan Jhon Leunupun-Dolfina Markus, balon bupati dan wakil bupati MBD. Mereka diperiksa mulai pukul 10.00 Wit hingga pukul 18.00 Wit. Bahkan, tes kesehatan kembali dilanjutkan, Selasa (8/9) karena sejumlah tahapan tes kesehatan belum selesai.

Tes kesehatan meliputi jasmani dan rohani bagi pasangan calon, antara lain pemeriksaan Laboratorium BNN, USG Abdomen, neurologi, fisik, treadmild, mata, THT, gigi dan rontage. 

Usai menjalani tes kesehatan, balon bupati MBD, Benyamin Noach mengaku, menjalani sejumlah tes kesehatan dirumah sakit milik pemerintah itu.”Jadi USG sudah. Pokoknya ada sejumlah rangkaian pemeriksaan kesehatan, “kata Noach, kepada wartawan, Senin (7/9).(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *