Connect with us

Politik

“Belajar” Payung Hukum di DPRD Maluku

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-DPRD Maluku, sering menjadi sasaran kunjungan kerja dari sejumlah DPRD provinsi, bahkan dewan kabupaten dan kota di daerah ini. Para legislator didaerah belajar mekanisme kedewanan di senayan Karang Panjang.

Buktinya, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Maluku dalam rangka koordinasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), baik DPRD maupun eksekutif, Jumat (5/1).

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Malteng, Abraham Picarima menjelaskan, jika ada lima (5) Ranperda yang sementara digodok pihaknya. Antara lain, satu kesatuan Ranperda inisiatif DPRD dan empat Ranperda dari eksekutif, di antaranya menyatakan modal PDAM, Negeri Adat serta Perlindungan Perempuan dan Anak.

Sementara itu, anggota DPRD Maluku Ruslan Hurasan, saat mendampingi wakil rakyat dari Malteng, mengakui jika ada beberapa hal yang disampaikan terkait harmonisasi Ranperda.

‚ÄúPengalaman saya sebagai anggota DPRD Maluku Tengah, ada banyak kekurangan, yang belum berasal dari Perda. Karena itu dengan berkoordinasi baik, maka diharapkan produk Ranperda yang dihasilkan dapat diimplementasikan dengan baik,”harap politisi PKB asal daerah pemilihan Malteng(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *