Connect with us

Kesehatan

Berantas Kebutaan di Maluku, Klinik MUM PKS dengan Lantamal Ambon, Gelar Operasi Katarak

Published

on

AMBON,DM.COM,-Untuk melakukan pelayanan kesehatan dan  berantas kebutaan di Provinsi Maluku dengan  operasi katarak bagi warga yang bermukim dipesisir Provinsi Maluku, Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal) IX Ambon melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Klinik Mata Utama Maluku (MUM).

Proses penandatanganan PKS tentang kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan Katarak untuk masyarakat  pesisir di Provinsi Maluku, dipusatkan di Lantamal Ambon, Selasa (7/2/2023). Pihak pertama dalam hal ini Direktur Klinik MUM, dr Grathia Jaqualine Nanlohy dan Komandan Lantamal IX Ambon, Brigadir Jenderal (Mar) Said Latuconsina, M.M, M.T, M.Tr. Opsla, sebagai pihak kedua melakukan penandatanganan PKS.

Sebagaimana diketahui, Klinik MUM, didirikan dan dikelola oleh PT Frebatso Maluku Medika berdasarkan peraturan perundangan Republik Indonesia dan berkedudukan di jalan DR Apituey, Silale Ambon.

Maksud dan tujuan PKS ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi para pihak dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan dan pelayanan pengobatan Katarak bagi masyarakat di pesisir Provinsi Maluku. “PKS ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama para pihak dalam rangka kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan katarak bagi masyarakat pesisir di Provinsi Maluku,”demikian PKS antara Klinik MUM dan Lantamal IX Ambon, sebagaimana diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Selasa (7/2/2023).

Pihak pertama bertindak sebagai mitra penyelenggara dan penyedia tenaga kesehatan atau medis serta pelaksanaan kegiatan program katarak. Pemeriksaan kesehatan berupa  sebelum operasi (pre operasi), pengobatan berupa operasi katarak pterygum dan pemeriksaan sesudah operasi (pasca operasi).

Tak hanya itu, tujuan PKS ini juga  menjangkau masyarakat miskin di 11 Kabupaten dan kota di Provinsi Maluku, yang susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mata secara khusus penyakit katarak(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *