Connect with us

Ragam

Berprestasi, Gubernur Bakal Terima Penghargaan dari Presiden

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON- Gubernur Maluku, Murad Ismail diundang khusus menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2021. Dalam kegiatan orang pertama daerah Ini bakal menerima penghargaan dari Presiden.

Rakornas diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia. Rakornas yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan sorotan tema “Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju”, di The Ritz Carlton Jakarta yang dijadwalkan pada Kamis 24 November 2021 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku, Sammy Huwae mengatakan, momentum Rakornas merupakan lanjutan dari penilaian BKPM kepada Pemprov Maluku terkait pelayanan terpadu satu Pintu.

“Bukan tanpa alasan Pak Gubernur Maluku diundang untuk menghadiri Rakornas dari Kementerian Investasi/BKPM. Ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dimana Maluku mengukir prestasi dengan Kriteria Inovasi Sangat Baik tahun 2021,” terangnya Huwae, kepada awak media, Jumat (19/11/2021).

Dia mengungkapkan, dalam momen Rakornas tersebut setiap daerah yang berprestasi termasuk Pemprov Maluku, akan diberi Anugerah Layanan Investasi terbaik 2021 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Rakornas Investasi ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) RI. Kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara Pemerintah Pusat dan Daerah bagi peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah,” jelas Huwae.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *