Connect with us

Ragam

Besok, Pengumuman Juara dan Penutupan  MTQ, Ini Harapan Ketum LPTQ Maluku

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, SAUMLAKI-
Semua mata lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku, Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Rabu (23/3/2022) dipastikan merampungkan hasil perlombaan. Sementara pengumuman siapa yang juara akan dilakukan saat penutupan MTQ, Kamis (24/3/2022)

Cabang lomba Hifzil 5 juz dan 20 juz, MTQ yang digelar di gedung pertemuan Bupati Kepulauan Tanimbar, misalnya salah satu dari 7 mata lomba di MTQ kali ini telah rampung atau selesai.

Ketua Majelis Hakim Musabaqah Hifzil 5 Juz dan 20 Juz, Reza Aristo Briliansyah SH berharap, pemenang lomba cabang Hifzil dapat mewakili Provinsi Maluku, pada MTQ Tingkat Nasional, di Kalimantan Selatan, medio Oktober 2022 mendatang. “Jadi setelah kita rapat Majelis, besoknya kita rapat pleno. Dan hasil rapat pleno itu diserahkan kepada dewan hakim,”kata Reza, kepada awak media, Rabu (23/3/2022).

Selanjutnya, kata dia, pemenang lomba tersebut akan diumumkan pada saat pelaksanaan penutupan MTQ, Kamis (24/3/2022) besok.

Ketua Umum (Ketum) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku, DR Muhamat Marasabessy, ST, SP, M. Tech ikut menyaksikan lomba  Musabaqah Hifzil 5 Juz dan 20 Juz,  memberikan atensi.”Alhamdulilah, Rabu 23 Maret 2022 ini,  kita lihat barusan  lomba Hifzil yang digelar di  pendopo Bupati KKT sudah selesai. Malam ini mereka rapat, besok hari kamis pagi pleno. Setelah pleno umumkan  siapa yang  juara,”kata Marasabessy.

Dia berharap, pemenang lomba Musabaqah Hifzil 5 Juz dan 20 Juz,
  mewakili Provinsi Maluku di MTQ Nasional di  Kalimantan Selatan.”Nah, hasil ini  diserahkan ke dewan hakim. Besok malam acara penutupan, akan diumumkan Kabupaten dan kota mana yang akan mendapat juara. Kita tunggu saja siapa yang akan juara dan mewakili Provinsi Maluku,”ingatnya.

Kendati begitu, Kadis PUPR Provinsi Maluku ini mengigatkan,  para Majelis hakim agar mengikuti arahan Gubernur Maluku, Murad Ismail. Kata koordinator balai-balai Kementerian PUPR di Provinsi Maluku itu, Gubernur berharap, para Majelis hakim bersikap jujur menilai para peserta yang mengikuti seluruh mata lomba. “Kita berharap lomba yang lain juga menghasilkan juara sesuai harapan Pak Gubernur,”harap Marasabessy ketika didampingi Sekretaris LPTQ Provinsi Maluku, Hadi Muhammad.

Tak hanya lomba Musabaqah Hifzil 5 Juz dan 20 Juz, yang dikunjungi Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Maluku itu, sejumlah lokasi atau venue lomba dikunjungi.”Kita keliling dari satu titik ke titik lain. Mudah-mudahan tempat lain yang akan dikunjungi hari ini lomnanya sudah selesai. Kita usahakan seluruh rangkaian lomba segera selesai dan besok pengumuman sekaligus penutupan MTQ di KKT,”pungkasnya.

Sekedar informasi ada 7 mata lomba yang diperebutkan di MTQ XXIX, yakni cabang Tilawatil, cabang Hifzil, cabang Syahril, cabang Fahmil, cabang Khat, cabang Musabaqah Makalah Ilmiah Al Qur’an, dan  cabang Kirat Al Qur’an.

Lokasi atau venue lomba terpusat disejumlah gedung, yakni Gedung Kesenian, Gedung Narar Kaompu, SMA 10 KKT, lapangan Maldriak,  Gedung Misionari Hati Kudus Yesus, dan pendopo Bupati KKT.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *