Connect with us

Ragam

Biasanya Langganan, Kini Seputaran AY Patty Bebas Banjir

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Jalan AY Patty, selama ini selalu jadi langganan banjir. Namun, setelah dibangun drainase dan trotoar di pusat perbelanjaan itu, kini bebas banjir.

Buktinya, curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini, justeru kawasan AY Patty, tidak tergenang air maupun banjir.”Kalau wilayah lain, harus diakui masih banjir, tapi coba cek di AY Patty, sudah bebas banjir, “kata Kadis PUPR Provinsi Maluku, DR Muhamat Marasabessy, kepada wartawan, usai melihat langsung sejumlah lokasi banjir dan longsor, Minggu (4/7/2021).

Selain melihat langsung wilayah longsor dan banjir, Mat sapaan Marasabessy yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Unpatti (IKAPATI) Ambon, bersama sejumlah fungsionaris IKAPATI lainya yang terbagung dalam IKAPATI peduli melihat langsung wilayah longsor dan banjir untuk mendapat penanganan dari pemerintah dan pihak terkait.

Dia mengaku, pihaknya elah membongkar trotoar dan membangun kembali drainase di pusat pertokoan dan jalan utama di Kota Ambon itu dengan konstruksi yang lebih baik.”Kita bangun drainase dengan konstruksi yang lebih besar, sehingga ketika musim hujan aliran air tidak lagi tersendat atau tersumbat,”paparnya.

Setelah dikawasan AY Patty, lanjut ketua Umum Ikatan Alumni Unpatti Ambon itu, pihaknya akan membangun drainase dan trotoar di jalan Sam Ratulangi. “Kita akan bangun di wilayah itu. Kita pastikan tidak ada lagi terjadi banjir kedepan,”tegasnya.

Sekretaris Umum Ikatan Alumni Unpatti, Agus Ufie mengapresiasi, Dinas PUPR Maluku, membangun drainase dan trotoar di kawasan AY Patty, sehingga musim hujan kali ini kawasan yang biasanya jadi langganan banjir itu tidak terjadi banjir atau genangan air hujan. ” Daerah itu sering jadi langganan banjir, sehingga sangat meresahkan warga. Kini ketika musim hujan daerah itu tidak lagi terjadi banjir. Kami sangat apresiasi Dinas PUPR Maluku,”jelasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *