Connect with us

Ragam

Bugis Dicopot, Yamin  Plt Kakanwil Kemenag Maluku,  Diapresiasi Masika ICMI

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Menteri Agama, H Yaqut Cholil Qoumas resmi menunjuk Muhamad Yamin, menjabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, menggantikan Kakanwil sebelumnya Jamaludin Bugis. Bugis, didepak menjabat salah satu Kepala Biro di IAIN Ambon.

Penunjukan Yamin yang sebelumnya menjabat Kepala Urusan Haji Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, diapresiasi Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Maluku.”Kami dari Masika ICMI Maluku, sangat menyambut gembira, dan apresiasi penunjukan abang Yamin oleh Menag sebagai Plt Kakanwil Kemenag Provinsi  Maluku,”kata Bendahara  Masika ICMI Provinsi Maluku, Rizal Sangadji, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Jumat (28/1/2022).

Dia menilai, Yamin memiliki kemampuan dan mendukung kepemimpinan diinstansi vertikal yang mengurus keagamaan itu.”Bang Yamin bukan orang baru di Kementerian Agama Provinsi Maluku. Beliau memiliki pengalaman sebagai seorang birokrat di Kemenag. Beliau punya rekam jejak di posisi strategis di Kemenag,”terangnya.

Dikatakan, ketika ada peralihan kepemimpinan di Kemenag Maluku dari Bugis ke Yamin, adalah keputusan yang sangat tepat.”Ini karena pengalaman dan rekam jejak beliau selama ini di Kemenag. Kami yakin beliau menjalankan tugas barunya sebagai Plt Kakanwil Kemenag dengan baik,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *