Connect with us

Hukum

Buka Seleksi SIPSS, Kapolda : Jangan Percaya Calo

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON- Kepolisian Daerah Maluku menggelar kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah panitia, pengawas dan 21 orang peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2022.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, MM ini dilangsungkan di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (31/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Irwasda Maluku, Karo SDM, Direktur Binmas, Direktur Samapta, Direktur Pamobvit, Kabid Kum dan Kasubid Paminal Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum, dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda mengajak para pengawas internal, eksternal serta orang tua dan peserta seleksi SIPSS untuk bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ini, kata Wakapolda, penting dilakukan untuk membangun sistem dan mekanisme seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, dan clear and clean. Tujuannya untuk menghasilkan anggota Polri yang unggul dan kompetitif, serta mempersiapkan kebutuhan SDM Polri.

“Dalam aspek penyediaan sumber daya manusia (SDM) merupakan unsur yang paling penting bagi organisasi yang harus dikelola secara profesional dan berkeadilan, untuk meningkatkan motivasi dan menciptakan iklim kompetisi yang sehat,” pintanya.

Kapolda dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan melaksanakan tugas dalam mempersiapkan seleksi SIPSS 2022 dengan baik.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan seleksi, sehingga dapat menghasilkan calon perwira polri yang baik dan berkualitas,” pintanya.

Kepada orang tua peserta, Wakapolda mengingatkan untuk tidak meminta bantuan orang lain atau percaya terhadap calo.

“Saya mengharapkan jangan percaya dengan yang namanya calo, karena hal itu tidak akan diloloskan,” tegasnya.

Menurutnya, lulus dan tidaknya peserta tergantung dengan persiapan dan kemampuan masing-masing peserta sendiri.

“Tetap mengikuti seleksi secara transparan, sesuai kemampuan yang dimiliki bagi masing-masing peserta.
Tetap menjaga kasehatan di tengah pandemi,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam seleksi SIPSS 2022 Panda Polda Maluku, diikuti oleh sebanyak 21 orang peserta. 13 diantaranya polisi laki-laki dan 8 orang wanita.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *