Connect with us

Politik

Bupati Malra : Kita Maksimalkan Akses Gubernur di Pusat

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Kepemimpinan Gubernur Maluku, Murad Ismail, terus diapresiasi sejumlah pihak. Kali ini apresiasi kepada orang nomor satu di Maluku itu, dari Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun.

Selain meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan dua tahun berturut-turut dan berhasil lobi Participation Interest (PI) 10 persen pengelolaan Blok Masela dan Lumbung Ikan Nasional (LIN), Kepemimpinan Murad, dinilai berhasil karena memiliki akses dipusat..”Memang selama ini saya lobi dipusat. Saya punya akses. Tapi Pak Gubernur punya akses luas dan kuat di pusat,”kata Hanubun, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Selasa (13/7/2021).

BUPATI MALRA, THAHER HANUBUN

Buktinya, kata mantan anggota DPRD Maluku ini, hasil lobi di pusat kapal tol laut satu bulan dua kali menyinggahi daerah itu.” Harga kopra sekarang sudah bagus. Kapal tol laut sudah masuk di Elat,” terangnya.

Namun, ingat dia, akses mantan Kakor Brimob itu, memiliki akses luas di pusat.”Saya maksimalkan akses Pak Gubernur dulu dipusat. Beliau wakil Pempus di didaerah. Kalau dulu kita buat surat, tapi sekarang. kita harus akui akses beliau di pusat dan saya rasakan dan alami. bisa jadi dialami bupati dan walikota lain,”tandasnya.

Buktinya, Bupati yang dikenal dekat dengan rakyat kecil didaerah yang dipimpinnya, ketika dirinya ingin bertemu Menteri PUPR, langsung diterima.”Saya biasanya koordinasi. Saya bilang saya ini Bupati Malra di Maluku, langsung diterima,”bebernya.

Bahkan, ingat dia, dirinya minta tolong kepada Gubernur, agar memudahkan keperluan daerahnya di pusat untuk dimudahkan..”Saya baru diskusi lama dengan beliau. Saya bilang ada perlu sedikit dipusat. Beliau kasih nomor telepon saya langsung telepon,”terangnya.

Tak hanya itu, dia juga mengakui, pembangunan infrastruktur menggeliat di kabupaten dan kota.”Ini hasil lobi Pak Gubernur. Ini agar masyarakat bisa tahu. Pembangunan menggeliat dimana-mana,”pungkamsya.(DM-01)

.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *