Connect with us

Politik

Curhat ke BMW, Jargalay : Kita Berharap Bapak Jabat Walikota Ambon

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Meski secara spontanitas menemui warga di Hatiwe Besar, namun sejumlah warga sempat curhat ke DR Michael Wattimena, SE. MM. Mereka menyangka mantan anggota DPR RI itu masih aktif, sehingga menyalurkan aspirasi kepada Wattimena akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW).

Ini setelah mantan Wakil Ketua Komisi V dan IV DPR RI menemui warga setempat, Kamis (2/9/2021). Ketika Ketua DPP Partai Demokrat itu sementara berbincang-bincang dengan warga yang berprofesi sebagai tukang Ojek, tiba-tiba salah satu warga menghampiri Ketua DPP Partai Demokrat itu. Marthin menuturkan, selama ini warga resah karena penambangan galian C di dusun Wailette Desa Hative Besar tidak pernah mendapat perhatian pemerintah kota.” Bapak tolong perhatikan, masyarakat disini selalu menderita saat musim panas, debu berterbangan masuk ke pemukiman masyarakat,” kata Marthin Harganya, kepada BMW.

Sebaliknya, lanjut dia, pada musim penghujan, terjadi banjir dan genangan di pemukiman sampai pada lutut orang dewasa.”Namun tidak ada perhatian dari Pemerintah Kota walaupun persoalan ini sudah dilaporkan ke beberapa instansi terkait,”jelasnya.

Tak hanya itu, sebut dia, akibat penambangan tersebut, tanaman umur panjang masyarakat yang ditebang habis tanpa ada ganti rugi.”Kalau Tuhan berkenan Pak BMW bisa maju mencalonkan diri merebut kursi Walikota Ambon, sehingga bisa apa yang dialami masyarakat dapat diselesaikan,”harapnya.

Sementara itu, BMW memaklumi Marthin belum mengenalnya, sehingga secara spontan menyampaikan persoalan yang terjadi.

Diakuinya, masyarakat ketika bertemu dengan anggota dewan atau pemerintah, tentu tensinya tinggi.“Kenapa tinggi, karena banyak hal, keluh kesah yang selalu diperjuangkan, tetapi sering kali tidak terakomodir didalam program pelaksanaan yang bapak-bapak sampaikan, ” ingat BMW.

Untuk itu dirinya menganjurkan agar persoalan yang disampaikan kepada anggota DPRD Kota Ambon dari daerah pemilihan setempat.

BMW yang digadang-gadang maju merebut kursi Walikota itu berjanji, jika Tuhan menghendaki dirinya siap memimpin Kota Ambon, aspirasi masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

, ‘Kalau Tuhan menghendaki dan masyarakat juga berkehendak dan siapa tahu kita terpanggil secara moril untuk bisa bersama-sama warga kota untuk membangun kota ini, siapa juga tidak mau,sehingga keluh kesah Pak Martin bisa kita perjuangkan,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *