Connect with us

Politik

Damis Ke DPP, Refra Berpeluang Jabat Ketua PKB

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Perebutan kursi Ketua DPW PKB Maluku, mulai memanas, setelah sejumlah kader ingin memimpin partai itu. Ini setelah Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis, ditarik ke DPP PKB.

Sejumlah kader PKB, yang ingin merebut kursi Ketua DPW PKB Maluku, yakni Ketua Fraksi Kebangkitan Pembangunan DPRD Maluku, Muin Refra dan mantan Ketua Fraksi PKB DPRD Maluku, Habiba Pelu.

Wakil Ketua DPW PKB Maluku, Asmin Matdoan mengatakan, pihaknya berencana menggelar musyawarah wilayah (Muswil) PKB Maluku, 2021 mendatang.”Ini Muswil regenerasi. Pak Damis, ditarik ke DPP PKB, “kata Matdoan, kepada wartawan, Kamis (17/12).

Dia mengaku, dari sejumlah kader yang ingin merebut kursi Ketua DPW PKB Maluku, dirinya lebih menjagokan Refra. Menurut mantan anggota DPRD Kota Ambon itu, Refra kader senior di partai besutan Muhaimin Iskandar itu.”Pak Refra kader senior di PKB. Beliau lebih paham,”sebutnya.

Dia optimis, DPW PKB Maluku, dinakhodai Refra, partai yang lahir dan besar dari Nadhatul Ulama itu disegani di daerah ini.”Saya optimis PKB besar di Maluku kalau Pak Refra, jadi ketua. Saya yakin perolehan kursi di provinsi dan kabupaten/ kota meningkat,”tandasnya.

Soal dukungan dari DPD PKB kepada Refra, dia mengaku, dukungan terus mengalir.”Pak Refra mendapat apresiasi dan respon luar biasa dari teman-teman di kabupaten,”terangnya.

Namun, ingat dia, mekanisme penentuan siapa Ketua DPW PKB Maluku, tidak melalui proses pemilihan.”Kabupaten dan kota hanya mengusulkan siapa yang didukung menjadi ketua partai. Jadi mekanisme diinternal PKB seperti itu. Nah, selanjutnya DPP PKB yang menentukan,”jelasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *