Connect with us

Politik

Demokrat Optimis “Sapu Bersih” Menangkan Paslon Usungan di Pilkada

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Partai Demokrat, sangat optimis pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati yang diusung di empat kabupaten memenangkan pilkada serentak 2020. Optimisme ini didasari elektabilitas Paslon tinggi dibarengi parpol koalisi yang solid.

Empat Paslon usungan partai besutan Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY), yakni Fachri Alkatiry-Arobi Kelian, Paslon bupati dan wakil bupati Seram Bagian Timur. Safitri Soulisa-Gerson Silsily, Paslon bupati dan wakil Buru Selatan. Johan Gonga-Muin Sogalrey, Paslon bupati dan wakil bupati Kepulauan Aru. Benyamin Noach-Ari Kilikily, Paslon bupati dan wakil bupati Maluku Barat Daya.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Alwen Roi Pattiasina menegaskan, pihaknya terus bangun konsolidasi internal dan konsolidasi eksternal memenangkan empat Paslon yang diusung.”Kita sangat optimis empat Paslon yang diusung menang pilkada,”tandas Pattiasina, DINAMIKAMALUKU.COM, Minggu (4/10).

Dia mengaku, elektabilitas atau keterpilihan empat Paslon sangat tinggi, sehingga peluang memenangkan pilkada sangat terbuka.”Tentu empat Paslon yang diusung Partai Demokrat, berdasarkan elektabilitas yang tinggi bila di bandingkan dengan paslon lain. Jadi trend peningkatan elektabilitas tidak stagnan atau menurun, tapi justeru tren terus naik berdasarkan hasil rilis sejumlah lembaga survei,”jelasnya.

Peluang menang empat Paslon usungan Partai Demokrat, juga didukung kader parpol pengusung lain yang solid.” Jadi memang kader parpol pengusung lain juga ikut bekerja keras memenangkan Paslon yang diusung. Mesin partai sudah bergerak bekerja,”tegasnya.

Soal kesiapan internal Partai Demokrat, memenangkan Paslon yang diusung, Pattiasina yang juga anggota DPRD Maluku ini mengaku, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Bapilu agar membentuk tim.”Tim yang dibentuk sudah turun di empat kabupaten bersama DPC Partai Demokrat, bekerja memenangkan Paslon yang diusung,”terangnya.

Tak hanya disitu, ketika disinggung ada kader yang mbalelo atau tidak bekerja untuk Paslon yang diusung, dia membenarkan. Kader yang mbalelo akan dipanggil. Ada tiga kader yang mbalelo, yakni masing-masing satu kader di SBT, Bursel, dan MBD.”Tiga kader itu kami panggil untuk dimintai klarifikasi. Kalau tidak datang kita langsung memberikan sanksi pemecatan,”tegasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *