Connect with us

Politik

Dengan Berlinang Air Mata, Pengungsi Kariu Terima Bantuan dari PDIP

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Aksi sosial terhadap pengungsi Kariu di Desa Aboru, Kecamatan  Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, terus dilakukan berbagai pihak. Kali ini, giliran  DPD PDIP Provinsi Maluku, menyalurkan bantuan kepada warga Kariu,  korban   konflik antara warga Pelau dan Kariu, beberapa waktu lalu.

Dibawah pimpinan Bendahara DPD PDIP Provonsi Maluku,   Lucky Wattimury  dan  Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, John Rahantoknam bersama sejumlah pengurus partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, dengan menggunakan 4 Speed Boat membawa bantuan kepada warga Kariu, Kamis (10/2/2022).

Bantuan yang diberikan PDIP Maluku pada umumnya berupa alat – alat dapur. Diantaranya kompor, minyak tanah, panci, sendok, piring, mangkok, tempat nasi, sutel, dan lain-lain. Saat tiba di negeri Aboru tim DPD PDIP diterima oleh Pj Raja Kariu, Jory Pattirajawane, Saniri Negeri Kariu, Wakil Ketua Jemaat Kariu, aparat TNI dan Polri dan tokoh masyarakat Kariu dan Aboru.

Saat penyerahan bantuan,  koordinator posko pengungsi Kariu, Piter Tupalesy dengan berlinang air mata menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Kariu.”Kami rasakan betul perhatian dari PDIP. Semoga Tuhan berkati PDIP dalam memperhatikan kami ditempat pengungsian ini,”kata Tupalesy.

Bendahara DPD PDIP Maluku Lucky Wattimury mengatakan,  Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku,  Murad Ismail yang juga Gubernur Maluku, tidak bisa datang bersama karena sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Dikatakan, bantuan kemanusiaan yang diberikan ini adalah bentuk peduli kepada semua warga Kariu.” Bantuan ini adalah gotong royong dari DPD PDIP Provinsi Maluku dan  kader PDIP. Wattimury mengharapkan agar bantuan ini dapat diterima dan disalurkan dengan baik. “Bukan soal berapa banyak bantuan yang diberikan, tapi nilai persaudaraan dan kemanusiaan yang ada didalamnya,”terangnya.

Setelah selesai penyerahan bantuan bertempat di gedung gereja Aboru, Wattimury dan tim DPD PDIP lakukan peninjauan di tenda  pengungsi yang akan dibangun.

Terhadap penyiapan tenda pengungsi ini wattimury langsung telepon kepala BPBD Maluku, Hein Far Far, untuk bisa membantu. Ketua DPRD Maluku ini juga berjanji akan berkoordinasi dengan kepala Dinas Sosial   Maluku untuk memperhatikan kebutuhan para pengungsi Kariu.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *