Connect with us

Politik

Diganti dari Posisi Sekretaris, EAH : Saya Patuh dan Berharap PDIP Semakin Baik

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Mantan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae, akhirnya angkat bicara soal pencopotan dirinya dari Sekretaris partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

“Orang buta pun melihat. Orang tuli pung mendengar kenapa saya dibebas tugaskan dari jabatan tersebut, “kata Huwae, kepada awak media ketika diminta komentarnya terkait pencopotan dirinya dari Sekretaris DPD PDIP Maluku di sela-sela arena Mubes Hana Hetu, di Batu Kuda, Tulehu, Senin (6/12/2021).

Ketua Umum DPP Hana Hetu ini menegaskan, sebagai kader yang baik dan selalu mantan Ketua DPD PDIP Maluku, menerima dan patuh.”Jadi tidak masalah. Yang saya harapkan adalah dengan digantinya saya, PDIP kedepan semakin baik,”terangnya.

Apalagi, ingat dia, sejak dirinya menjabat Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, telah melahirkan kemenangan politik baik itu Pilkada, Pemilihan Presiden, dan Pemilu Legislatif di daerah Ini.”PDIP pemenang saat itu. Kita menang Pilpres,menang Pilkada, dan menang Pileg,” tuturnya.

Untuk itu, mantan Ketua DPRD Maluku ini berharap, setelah dirinya tidak menkabat PDIP kedepan semakin baik. “Jadi saya PDIP tulen. Saya tidak tahu dengan yang lain. Saya tetap PDIP,”sebutnya ketika disinggung apakah tetap menjadi kader partai berlambang Banteng Kekar Moncong Putih itu.

Apalagi, ingat dia, sebelum surat keputusan pergantian dirinya dari posisi Sekretaris, sudah diberitahu DPP PDIP.”Jadi saya sudah tahu dan seterusnya. Jadi tidak etis saya sampaikan ke publik. Itu rahasia partai. Tidak mungkin saya sampaikan ke publik. Jadi tidak masalah,”tegasnya.

Kendati begitu, dia kembali mengingatkan, sejak menjabat Sekretaris DPD PDIP Maluku, dirinya memimpin rapat-rapat pemenangan Pilkada. “Begitu juga konsolidasi partai saya yang pimpin rapat,”pungkasnya.

Sekedar tahu, Huwae yang akrab disapa EAH diganti setelah DPP PDIP mengeluarkan surat keputusan Nomor 182/KPTS/DPP/XI/2021 tentang pembesaan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku masa bakti 2019-2024 tanggal 29 November 2021. Surat keputusan DPP PDIP ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristianto. Dia diganti Benhur Watubun.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *