Connect with us

Parlemen

Dihadapan Pj Bupati Buru, Watubun : Segera Lantik Elvuar !!

Published

on

AMBON, DM,-Komisi I DPRD Provinsi Maluku, mengundang Penjabat (Pj) Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, dan jajaranya untuk membahas Pilkades Jikumerasa, Kecamatan Liliali, Kabupaten Buru, Maluku 2010 lalu, Senin (1/8/2022). Ketika itu, Pilkades Jikumerasa,  dimenangkan oleh Abdullah Elvuar.

Namun, hingga kini Elvuar, tak kunjung dilantik sebagai Kades Jikumerasa. Padahal, tidak ada lembaga berkompeten manapun yang membatalkan Pilades Jikumerasa. Begitu juga mantan Gubernur Maluku, Said Assagaff sudah tiga kali menyurati Bupati Buru, Ramli Umasugy, agar segera melantik Elvuar.
“Namun, sudah 12 tahun ini Elvuar, tak  kunjung di lantik,”kesal salah satu anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun.

Untuk itu, dia berharap, Pj Bupati Buru, segera melantik Elvuar, sebagai Kades Jikumerasa.”Untuk hal ini saya tidak main-main, jika lewat enam bulan tak kunjung dilantik kita akan pressure dengan hak DPRD minta evaluasi Penjabat Buru,” tegas Watubun.

Bahkan, lanjut Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail, telah mengirim surat kepada Pj Bupati Buru, agar Elvuar segera dilantik.”Untuk itu, saya berharap rapat ini menjadi kali terakhir dimana hal ini terus dibahas, ini saya ingatkan ke Pj Bupati Buru, pasti kita akan undang lagi, jika  6 bulan kedepan Elvuar tak dilantik,” tandas watubun.

Sementara itu, Pj Bupati Buru, Djalaludin Salampessy berjanji segera melantik Elvuar, sebagai Kades Jikumerasa. “Sesegera mungkin akan dilantik,” singkat Salampessy, kepada awak media usai menghadiri Rapat dengan Komisi I.

Ketika ditanya kapan dirinya melantik Elvuar,  Salampessy, enggan mastikan waktu pelantikan Kades Jikumerasa terpilih.(DM-01).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *