Connect with us

Politik

Dipolisikan Kubu AHY, Ini Kata Kader Demokrat Maluku Versi Moeldoko

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-DPD Partai Demokrat Maluku, kubu Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mempolisikan 11 kader yang ikut Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara di Polda Maluku. Mereka diduga melakukan sejumlah tindak pidana terkait keikutsertaan dalam KLB yang telah memilih Moeldoko, sebagai Ketua Umum DPP Demokrat.

Pelaksana tugas Ketua DPC Demokrat Kota Ambon, Marcus Pentury, ketika dihubungi DINAMIKAMALUKU.COM, Minggu (7/3) enggan berkomentar soal dirinya bersama 10 kader Demokrat versi Moeldoko, yang dipolisikan.” Besok ( Senin 8/3) kami tiba Ambon. Setelah tiba kami beri keterangan pers. Kami mohon pengertian, “kata Pentury.

Dia mengaku, pihaknya akan menjelaskan duduk persoalan terkait alasan mereka ikut KLB Partai Demokrat, di Deli Serdang , Jumat (5/3). “Kita akan jelaskan semuanya,”sebutnya.

Sekedar tahu, DPD Partai Demokrat Maluku melaporkan 11 kadernya ke polisi lantaran mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) malam.

Laporan itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina didampingi tim kuasa hukum di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku, Sabtu (6/3/) sore.

Ke-11 kader Demokrat Maluku dilaporkan dengan empat poin yakni berita bohong, pencemaran nama baik Partai Demokrat, pemalsuan dokumen partai serta penipuan.

“Kita serahkan semuanya kepada polisi, karena kewenangan itu ada pada polisi,” ujar Ketua Tim Kuasa Hukum DPD Demokrat Maluku, Herman Hatu usai menyerahkan pelaporan, Sabtu.

Sementara itu, ketua DPD Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina memastikan bahwa 11 kader tersebut berangkat mengikuti kongres yang dinilai ilegal itu tanpa sepengetahuan Pengurus DPD Demokrat.

Ke-11 orang yang dilaporkan itu juga telah dipecat dan mereka harus menanggung risiko hukum atas tindakan yang dilakukan.

“Salah satunya adalah pelaksana tugas DPC Demokrat Kota Ambon, Marcus Pentury,” ujarnya.

Dia pun memastikan DPD Partai Demokrat Maluku menolak hasil Kongres Luar Biasa itu.

“Kami loyal setia, loyal kepada AHY sebagai ketua umum yang sah,” tandasnya.

Kader Demokrat yang ikut KLB, yakni Max Pentury ( Plt Ketua DPC Kota Ambon/Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Maluku). Tampak juga pengurus DPC Demokrat kabupaten dan kota seperti Ricki Salakory dan Tonci Ubyaan, Jansen Hehanussa DPC Kota Ambon), Ricky Aipituley, Simon Tehuayo (DPD), Josias Soumokil, Julius Manduapessy (Malteng), Bahrum Wadjo (SBT), dan Saiful Pattiiha dari SBB.

Mereka juga terlihat foto bersama dengan penggagas dan pendiri Partai Demokrat, Eti Manduapessy, di areal hotel Hill tempat digelarnya KLB.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *