Connect with us

Ragam

Disambut “Hangat” di Panen Raya, Petani Apresiasi Kunker Gubernur di Serut

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-
Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Maluku Murad Ismail, di Seram Utara (Serut), Kabupaten Maluku Tengah, untuk  panen raya beras dan pencanangan IP 400, disambut antusias oleh masyarakat setempat. Ini setelah  penyambutan yang begitu meriah mengapresiasi kehadiran orang pertama di Maluku didaerah itu, Kamis (10/3/2022).

Pasalnya, bukan saja seorang Gubernur, pejabat ditingkatkan Kabupaten, tertua di Maluku,  tidak pernah menginjakan kaki didaerah itu.

Buktinya, salah satu perwakilan kelompok tani, Komaru Jaman, ketika menyampaikan usulan kepada Gubernur menyampaikan trima kasih atas kunjungan  Murad Ismail, sebagai Gubernur Maluku.”Sebab baru pertama kali seorang pejabat hadir di tempat kami ini, di desa Way Asih. Pemda Maluku Tengah saja belum pernah hadir,”kata Jaman, dihadapan Gubernur.

Tak hanya itu, Jaman mengapresiasi dan  sampsaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan, Gubernur Maluku, sehingga panen beras yang biasa dua kali setahun, kini sudah bisa empat kali setahun melalui program IP 400.”Para petani sangat bersyukur atas bantuan Pak Gubernur melalui Dinas Pertanian Provinsi Maluku,”terangnya.

Pada kesempatan dialog dengan para petani, Gubernur Maluku, mengingatkan supaya para petani, baik secara pribadi maupun kelompok, dapat memanfaatkan semua bantuan yang didapat dari Pemerintah Provinsi Maluku untuk meningkatkan hasil yang baik dan dapat meningkatkan tahap hidup keluarga para petani.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *