Connect with us

Politik

DPP Hanura Desak Pemda Bantu Warga Terdampak Gempa Bumi

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, JAKARTA-Gempa bumi 6,1 magnitude yang dibarengi air pasang di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, mulai disikapi partai politik. Salah satunya, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Bina Wilayah Maluku DPP Hanura, Suadi Samalo, misalnya ikut prihatin dan peduli gempa bumi yang terjadi di Pulau Seram.”Semoga tidak ada korban jiwa,”harap Samalo, melalui group Whatsap, Rabu (16/6/2011).

Putra Tamilouw ini berharap, pemerintah setempat bergerak cepat membantu warga yang terkena dampak gempa bumi.”Pemerintah harus bergerak cepat memberikan penanganan dan bantuan kepada warga terkena dampak gempa bumi,”harapnya.

Tak hanya itu, Dia berharap, infrastruktur Partai Hanura di Maluku, ikut bantu warga terdampak gempa bumi.”Ayo Hanura Maluku ikut action bantu warga terkena dampak gempa bumi,”ajaknya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, meski Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menyatakan gempa bumi 6,1 magnitude di Pulau Seram, tidak berpotensi Tsunami, namun sempat membuat warga setempat resah.

Pasalnya, air laut sempat pasang, sehingga membuat warga di daerah itu panik. Ini terjadi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah. “Warga sempat melarikan diri ke pegunungan atau lokasi tinggi,”kata Serwan, salah satu warga Tehoru, ketika dihubungi DINAMIKAMALUKU. COM, Rabu (16/6/2021).

Untuk diketahui, Pulau Seram, kembali dikagetkan dengan gempa bumi 6,1 Magnitudo. Belum diketahui korban jiwa dan kerusakan infrastruktur akibat gempa bumi yang cukup meresahkan itu.

Sesuai data yang diperoleh situs Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) waktu gempa bumi terjadi Rabu (16/6/2021) sekira pukul 11. 43: 08, WIB, Lintang-BujurMagnitudo, 3. 39LS 119.56. BT, kedalaman dirasakan 10 kilometer, dan pusat gempa berada di laut 67 kilo meter Tenggara Maluku Tengah, yakni III Tehoru,
III Masohi, III Bula, III Kairatu, dan
II Ambon.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari instansi terkait soal gempa bumi yang tidak berpotensi Tsunami. Namun, masyarakat mulai mencurahkan kebersihannya di media sosial.(DM-03)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *