Connect with us

Politik

DPRD Maluku Harap Program Vaksinasi tidak Menimbulkan Kerumunan

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-DPRD Provinsi Maluku berharap, progran vaksinasi yang sementara gencar dilakukan pemerintah, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar, tidak sampai menimbulkan kerumunan yang berujung pada munculnya klaster baru Covid-19.

“Karena itu, tata cara vaksinasi untuk pelajar harus dibuat secara matang oleh Satgas Covid-19 baik provinsi maupun kabupaten/kota,” harap Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan, Sabtu (4/9/2021).

Tata cara yang dimaksudkan, kata Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra , bisa saja secara zonasi, kewilayahan atau dilakukan di setiap sekolah.

“Intinya, kerumunan harus dihindari saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Karena yang namanya anak-anak, jika pergi ke suatu tempat pasti secara bergerombol yang berujung kerumunan. Ini harus menjadi perhatian Satgas Covid-19,” ingat Sairdekut.

Sairdekut menyatakan, sebagai wakil rakyat, pihaknya memiliki kewajiban untuk mengingatkan pemerintah khususnya Satgas Covid-19.

“Jika muncul lagi klaster baru Covid-19, maka akan menyusahkan kita semua, bukan hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat,” tandas Sairdekut.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *