Connect with us

Ragam

Dua Tahun Pimpin Maluku Murad Dinilai Berhasil, Ini Indikatornya

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Kepemimpinan Gubernur Maluku, Murad Ismail, terus diapresiasi positif. Buktinya, dua tahun memimpin daerah ini sudah menunjukan progres dengan torehan prestasi. Lantas, apa saja yang telah dilakukan Gubernur Jenderal ?

Salah satu tokoh masyarakat Maluku, Ibrahim Uluputty, mengatakan, ada progres positif kepemimpinan mantan Kakor Brimob Polri itu ketika memimpin daerah ini diusia dua tahun. Kata dia, dua tahun kepemimpinan Murad, sudah menunjukan hasil positif dengan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama dua tahun berturut-turut.”Nah,,ini keberhasilan yang luar biasa. Kepemimpinan Gubernur sebelumnya tidak menunjukan prestasi seperti ini, ” Kata Uluputty, yang juga mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Selasa (13/7/2021).

Padagal, ingat Uluputty, yang juga mantan Penjabat Bupati Buru Selatan ini, Gubernur Maluku, sebelumnya tidak pernah meraih WTP sebanyak dua kali dalam kurun dua tahun, apalagi dua tahun berturut-turut.”Makanya ketika diskusi dimana-mana saya sering bilang Pak Murad itu sudah berhasil. Padahal, kepemimpinannya masih tiga tahun kedepan,”jelasnya.

IBRAHIM ULUPUTTY

Tak hanya itu, lanjut dia, selain Pemprov meraih WTP dua tahun berturut-turut, perjuangan Maluku, untuk pengelolaan Blok Masela dan Lumbung Ikan Nasional (LIN), sudah diraih. “Participating Interest (PI) 10 persen Blok Masela sudah milik Maluku. Tinggal dalam finalisasi sejumlah tahapan. Sementara Maluku dijadikan Lumbung Ikan Nasional, dalam proses untuk pembangunan pelabuhan Ambon Baru atau Ambon New Port,”papar mantan Kadis Sosial Maluku itu.

Mantan Karo Umum Pemprov Ini mengaku, jika Gubernur Maluku, sebelumnya, perjuangan PI dan LIN belum ada hasil positif.”Tapi, ketika dipimpin Pak Murad, beberapa bulan dua kepentingan besar Maluku itu langsung diakui oleh pemerintah pusat. Ini karena hasil lobi-lobi dan akses yang dimiliki Pak Murad di pusat,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, pembangunan diberbagai sektor mulai menggeliat. Dia mencontohkan, pembangunan infrastruktur mulai terlihat dan sudah dinikmati masyaralat.”Saya kira semua orang sudah tahu pembangunan infrastrktur seperti apa. Apalagi ditambah dengan pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI/Persero) sebanyak Rp 700 miliar,”pungkasnya..(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *