Connect with us

Politik

Dua Wakil Rakyat Beda Parpol Reses bersama di Satu Dapil

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM,AMBON-Reses atau serap aspirasi masyarakat biasanya tidak dilakukan anggota DPR RI dan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Meski jalani reses yang didanai hingga puluhan juta hingga ratusan juta, dilakukan para wakil rakyat secara sendiri-sendiri di daerah pemilihanya.

Tujuanya agar tidak ada persaingan politik antara sesama wakil rakyat ditingkat pusat, provinsi, atau kabupaten/kota ketika bertemu masyarakat. Namun, bagi dua anggota DPRD Maluku, masing-masing Amir Rumra dan Behur Watubun, sepertinya ingin bangun sinergitas bersama gelar reses bersama meski beda parpol untuk serap aspirasi masyarakat.

Meski, Rumra dari PKS, Watubun dari PDIP dari daerah pemilihan Kota Tual, Malra, dan Aru, menggelar reses bersama di Desa Uwat, Kecamatan Kei Besar Utara, kabupaten Malra, Kamis (7/1).

Ini setelah Watubun membagikan foto kegiatan reses bersama Rumra di laman facebook dengan nama Galeri Benhur Watubun, Jumat (8/1).”Agenda Reses, Uwat 07 Januari 2021, bertempat di Balai Desa Ohoi Uwat,”kata Watubun.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Maluku ini mengatakan, reses bersama Rumra, didampingi sejumpah pihak.” Saya bersama Pak Amir Rumra, di dampingi Camat Kei Besar Utara Barat Pak Acim, dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Malra Pak Van Dheboma Renngur Boma menghadiri pertemuan yang di laksakanan oleh kepala Desa Ohoi Uwat pak Zainudin Namsa bersama masyarakat guna menyampaikan Bantuan Air Bersih oleh Pemerintah Daerah TA 2021 sebagaimana aspirasi masyarakat melalui Kepala Desa Ohoi Uwat kepada saya pada tanggal 06 November 2020 yang lalu,”jelasnya.

Sebagai wakil rakyat, kata anggota Komisi I DPRD Maluku itu mengaku, reses dilakukan untuk menyerap aapirasi masyarakat.”Kami berkewajiban meresponi dan menindaklanjuti setiap permintaan masyarakat untuk kepentingan umum. Alhamdulillah, syukur dan Puji Tuhan Tahun 2021 Masyarakat Desa Uwat sudah bisa menikmati air bersih secara langsung di rumahnya masing-masing,”terangnya.

Postingan Watubun, sekitar 6 jam lalu, diapresiasi warga melalui ratusan like dan puluhan komentar. Mereka apresiasi reses yang dilakukan dua wakil rakyat beda parpol, namun terpilih dari satu daerah pemilihan.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *