Connect with us

Politik

Gelar Upacara HUT RI, Lestaluhu : Visi Besar PKS Wujudkan Cita-Cita NKRI

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Maluku, menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke-76 di halaman Kantor DPW PKS Provinsi Maluku, Selasa (17/8/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris DPW PKS Provinsi Maluku, Abdul Gani Lestaluhu. Sementara peserta upacara adalah kader dan pengurus PKS.”Pada kesempatan ini kita bertemu di hari ini, hari paling bersejarah kita merayakan 17 Agustus, dengan pengibaran bendera dan detik-detik proklamasi,”Kata Lestaluhu, dalam pidatonya.

Sebagai warga negara yang baik, dia mengajak, untuk bersyukur dan berterima kasih kepada para pejuang yang telah meraih kemerdekaan dari penjajah.” Kita harus memberikan apresiasi kepada mereka. Tanpa mereka kita tidak menikmati hari kemerdekaan di negara yang kita cintai ini,”ingatnya.

Untuk itu, harap dia, sebagai warga negara yang baik mesti menunjukan prestasi dan berkarya mengisi kemerdekaan sebagai manifestasi mengenang jasa para pahlawan.” Negara ini butuh dedikasi yang tinggi dari kita semua. Selain apresiasi kepada para pahlawan, kita berikan karya terbaik, wujud partisipasi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI),”paparnya.

Dia juga mengajak para kader untuk menunjukan patriotisme yang tinggi untuk wujudkan cita nasional.” PKS tekankan pada kita semua visi besar adalah wujudkan cita-cita NKRI. Manifestasi tidak diwujudkan segelintir orang saja, tapi peran Parpol ikut wujudkan cita-cita NKRI. Kami mengajak pengurus dan simpatisan dan keluarga besar PKS, berkarya lewat politik dalam rangka mewujudkan cita-cita NKRI,”jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga mengajak para kader dan simpatisan PKS, berperan dan berfungsi wujudkan kedamaian, keadilan, dan kesejahteraan NKRI. “Daya gunakan diri kita wujudkan cita-cita nasional. NKRI harga mati. Visi PKS tidak dipisahkan dengan visi keindonesiaan. Visi keagamaan tidak dipisahkan dengan visi keindonesiaan. Mari kita mengaktualisasi kemampuan kita wujudkan cita-cita NKRI,”tandasnya.

Keberadaan parpol, papar dia, mesti wujudkan cinta kasih sayang kepada bangsa Indonesia. Keberadaan Parpol, menurut dia, harus mengawal kepentingan bangsa dari kepentingan lain. “Keberpihakan kepada negara suatu kepastian. Dan keberpihakan negara kepada rakyatnya adalah kepastian,”terangnya.

Karenanya, lanjut dia, PKS sebagai . elemen kecil di tengah dinamika dan berbagai persoalan bangsa ini mesti memainkan fungsi dan perannya mewujudkan cita-cita negara mengawal kepentingan masyarakat. “PKS telah mewujudkan pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia,”sambungnya.

Buktinya, PKS telah melakukan deklarasi dan launching pembagian 1,7 juta paket sembako di seluruh Indonesia, 15 Agustus 2021 lalu.”Di Maluku PKS bagi 1.700 paket sembako tersebar di 11 kabupaten dan kota. Ini bukti kepedulian kita kepada masyarakat Indonesia ditengah momentum peringatan 17 Agustus serta presiasi dan akumulasi kecintaan kita kepada negara,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *