Connect with us

Ragam

Gelombang Tinggi, Pemkab MBD Larang Kapal Berlayar

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Cuaca ekstrim yang mengakibatkan tinggi gelombang hingga enam meter, disertai peringatan dini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (Pemkab MBD), larang kapal berlayar di wilayah itu.

Sesuai surat Pemkab MBD yang diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (9/9/2021) sebagaimana ditandatangani Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jhon Kay, atas nama Bupati MBD menyebut, berdasarkan hasil pantauan dan pelaporan dari BMKG, tujuh hari kedepan terjadi cuaca ekstrim di beberapa perairan di MBD.”Tinggi gelombang diperkirakan 2, 5 meter hingga 6 meter. Debgan kecepatan angin 23 km/h,”kata Kay lewat surat rekan MBD yang ditandatangani, Selasa (7/9/2021).

Terkait dengan itu, harap dia, diberitahukan kepada semua pihak baik perhubungan dan camat, Syahadat, dan kepala desa se MBD agar dapat memantau dan memberikan informasi kepada para petugas kapal, operator kapal, nelayan, dan masyarakat umum yang ingin bepergian dengan transportasi laut.

“Ini agar tidak sementara melakukan aktivitas sekitar perairan di MBD,”ingatnya.

Apabila terjadi bencana dapat dilaporkan kepada Bupati MBD melalui Badan Penanggulangan Bencana MBD. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *