Connect with us

Hukum

Ini Himbauan Kapolsek Nusaniwe di Rumah Ibadah

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan WM Anakotta, bersama jajarannya kembali mengikuti ibadah di Gereja Aula Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehoboth dan Gereja GPM Siloam Wainitu, Minggu (21/11/2021).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Polsek Nusaniwe, sebelumnya melakukan himbauan serupa di sejumlah Masjid dan Gereja di wilayah hukumnya.

Dia tidak sendiri. Anakotta bersama 2 Personil melaksanakan Giat Ops Aman Nusa II (Satgas Pencegahan) dalam Ibadah Minggu . Giat Ops Aman Nusa II tersebut berupa Ibadah dan Sosialisasi yang diikuti 400 Jemaat dalam rangka tetap Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan tetap menjaga situasi aman kondusif. Ibadah Minggu dipimpin oleh Pdt. Bpk. A. Fariman, S.Si.

Usai Ibadah Minggu, Anakotta yang didampingi, Bhabinkamtibmas Kelutahan Wainitu Aipda Roy Soplanit dan Anggota Unit Sium Bripka C. Nikijuluw memberikan himbauan Kamtibmas dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mewakili pimpinan Polri, kami mengucapkan selamat hari minggu dan memberikan apresiasi yang luar biasa bagi semua masyarakat yang sudah bersama-sama membantu pihak Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang semakin kondusif,”kata Anakotta.

Dia berharap, masyarakat tidak terprovokasi dengan pihak-pihak lain yang sengaja ingin mengadu domba diantaramasyarakat, sehingga terjadi gangguan Kamtibmas. “Jangan main hakim sendiri apabila ada persoalan dilingkungannya. Diharapkan semua pihak dapat menjaga situasi Kamtibmas yabg kondusif di Kecamatan Nusaniwe karena merupakan tanggung jawab kita bersama terlebih khusus pada Wilayah Talake,”harapnya

Pihak Kepolisian juga tetap bertindak tegas dengan melakukan proses hukum terhadap setiap pelaku kejahatan.”Terkait #Percuma Lapor Polisi, jangan percaya karena setiap laporan dan aduan masyarakat pasti Polisi tindak lanjuti sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku secara Humanis,”terangnya.

Kepolisian profesional dan prosedural. Polri tidak arogansi dalam bertindak serta Polri juga tidak anti kritik.” Mari melihat Polisi sebagai Keluarga,saudara dan mitra bukan sebagai momok atau hal-hal yang menakutkan. Dan bersama-sama untuk mencari solusi-solusi yang kondusif demi wilayah aman,”paparnya

Tak hanya itu, peran orang tua sangat penting mengawasi anaknya saat jam belajar.”Mohon peran orang tua agar dapat mengawasi anaknya pada nama-nama belajar malam hari, sehingga tidak berkeliaran yang dapat mengakibatkan terjadi benturan dengan orang lain atau hal-yang tidak di inginkan,”tandasnya.

“Semua kita dapat berperan sebagai gembala yang baik dan dapat membawa domba-domba kearah yang Tuhan kehendaki yakni lakukan perbuatan baik positif dan jauhkan segala macam pelanggaran hukum dan kejahatan,”imbuh dia.

Dia juga mengajak warga jemaat bijak dalam menggunakan Medsos, karena apabila salah maka berujung kepada Proses Hukum yg dapat merugikan masyarakat sendiri.

” Agar lebih awal menginformasikan atau melaporkan kepada pihak Polsek Nusaniwe apabila menemukan, melihat atau mendengar akan terjadi tindakan-tindakan yang mengarah kepada kriminal yang berpotensi mengganggu sitiasi Kamtibmas,”pungkasnya.

Tempat2 Ibadah yg dikunjungi Kapolsek Nusaniwe ut uk berikan Himbauan, antara lain

1. 7 Mesjid

  1. Mesjid Atas Pohon Mangga Aersalobar.
  2. Mesjid Bawah Pohon Mangga Aersalobar.
  3. Mesjid Talake.
  4. Mesjid Batu Gantong Waringin.
  5. Mesjid Dekat Islamic Centre Waihaong.
  6. Mesjid Airmata Cina.
  7. Mesjid Diponegoro.

2. 2 Gereja Katholik antara lain :

  1. Gereje Maria Bintang Laut Benteng
  2. Gereja Hati Kudus Yesus Wainitu.

3. 18 Gereja GPM antara lain ;

  1. Peniel Latuhalat.
  2. Nehemia Benteng.
  3. Rehoboth Batu Gantung.
  4. Sinar Kudamati.
  5. Pancaran Kasih Gn. Nona.
  6. Imanuel Amahusu.
  7. Bukit Zaitun Gn. Nona.
  8. Bethesda Aersalobar.
  9. Peniel Katagorial TNI AD Bentas.
  10. Getsemani Gn. Nona.
  11. Betfage Kusu2 Sereh.
  12. Bethesda Aerlouw.
  13. Imanuel OSM.
  14. Natalia Chisty Farmasi Kudamati.
  15. Syalom Waemahu Latuhalat.
  16. Lorong SPK Kudamati.
  17. Siloam Wainitu.
  18. Aula UKIM Talake.(DM-02)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *