Connect with us

Politik

Hasil Poling : 65, 8 Persen Warga Maluku Puas Kinerja Murad-Orno

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Meski baru dua tahun lebih, Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno, memimpin daerah ini kinerja mereka mulai menunjukan progres positif diberbagai sektor, sehingga dinikmati masyarakat.

Buktinya, hasil Pollingkita.Com, yang diterima DINAMIKAMALUKU. COM, Senin (26/7/2021), dengan pertanyaan PUASKAH ANDA ATAS KINERJA MURAD-ORNO SAAT INI ?? ternyata dari 796 warga yang tersebar di 11 kabupaten dan kota, sebanyak 524 suara atau 65,8 persen menyatakan puas dengan kinerja Murad-Orno. Sedangkan sebanyak 214 orang atau 26, 9 persen atau tidak puas. Sementara 58 orang atau 7,3 persen tidak tahu.

Kepuasan publik Maluku, terhadap kinerja Murad-Orno, setidaknya mulai tergambar dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pemerintah Provinsi Maluku, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut-turut. Selain itu berbagai kebijakan yang dilakukan Murad-Orno, setidaknya mulai dirasakan warga Maluku.

Tak hanya itu, Participating Interest (PI) 10 persen Pengelolaan Blok Migas Masela, yang telah direstui pemerintah pusat dan rencana pembangunan Ambon New Port di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, dinilai publik bagian dari hasil lobi Murad Ismail. Begitu juga berbagai kebijakan Murad-Orno, dinilai pro rakyat.”Pemprov raih WTP dua tahun berturut-turut menunjukan potret keberhasilan Pak Murad. Satu pemerintahan dinilai berhasil karena pengelolaan keuangan sangat baik. Begitu juga restu Pempus soal PI 10 persen Blok Mansela milik Maluku dan rencana pembangunan pelabuhan Ambon Baru atau Ambon New Port, itu hasil lobi dari Pak Murad, “kata salah satu tokoh Maluku, Ibrahim Uluputty, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Minggu (24/7/2021).

Mantan Kepala Kesbangpol Maluku, Penjabat Bupati Buru Selatan, dan Kadis Sosial Maluku ini menilai, sebaran poling tidak sama dengan hasil survei. Namun, dia mengingatkan, hasil poling itu setidaknya mewakili aspirasi masyarakat Maluku memberikan apresiasi atas kinerja Murad dan Orno.”Sata kira kinerja Pak Murad dan Pak Orno, selama ini warga Maluku mulai puas. Makanya, diberbagai kesempatan saya sering katakan bahwa Pak Murad itu periodisasi masih tiga tahun kedepan tapi sudah berhasil,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *