Connect with us

Hukum

Ibadah Perayaan Natal di Kota Ambon Berlangsung Aman

Published

on

AMBON, DM.COM, – Ratusan personel Polda Maluku dibantu TNI dari unsur Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX/Ambon dan Lanud Pattimura Ambon, mengamankan ibadah perayaan Natal di sejumlah Gereja di Kota Ambon, Minggu (25/12/2022).

Ratusan personel TNI dan Polri yang diterjunkan tersebut tergabung dalam Satgas Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Salawaku 2022 di provinsi Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengungkapkan, secara umum sejak Sabtu malam (24/12/2022) hingga hari ini pelaksanaan ibadah Natal berlangsung aman dan lancar.

“Pengamanan kami lakukan di semua Gereja. Kami dibantu oleh personel TNI. Secara umum, pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan lancar,” kata Ohoirat.

Selain personel TNI dan Polri, pengamanan ibadah perayaan Natal juga melibatkan organisasi masyarakat, khususnya di kota Ambon.

“Selain personel Polri dan TNI, pengamanan ibadah Natal ini juga melibatkan organisasi masyarakat yang ada di Kota Ambon,” ungkapnya.

Polda Maluku memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, karena telah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas untuk selalu kondusif.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut membantu dalam menjaga kamtibmas, sehingga pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman, damai dan lancar,” ujarnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *