Connect with us

Ragam

IKAPATI Sembelih 3 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing, Ini Penerima Daging Kurban

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATI) terus menunjukan eksistensinya diberbagai bidang. Kali ini, IKAPATI melakukan penyembelihan hewan Kurban, sebanyak 3 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing. Daging hewan Kurban dibagikan kepada pegawai dan warga sekitar kampus Unpatti.

Rektor Unpatti Ambon, Nus Sapteno mengaku, DPP IKAPATI setelah dilantik terus beraktivitas. Namun, ingat orang pertama di kampus kebanggaan orang Maluku itu.” IKAPATI dituntut menciptakan ide dan gagasan serta tidak melakukan intoleransi. Kita instrospeksi kedalam,”harap Sapteno dalam sambutannya, Selasa (20/7/2021).

Dia berharap, kebersamaan IKAPATI selama ini terus dijaga agar ikut berkontribusi membesarkan kampus terbesar di Maluku itu.” Kita ini satu keluarga untuk membesarkan Unpatti. Kita hadir lakukan perubahan. Momentum hari raya Idul Adha ini kita aplikasikan sebagai wujud nilai-nilai yang selama ini kita tanamkan bersama,”harapnya.

Ketua Umum DPP IKAPATI, DR Muhamat Marasabessy, ST. M. Tech,
mengatakan, pihaknya baru pertama kali melaksanakan kegiatan perdana penyembelihan hewan Kurban bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Unpatti Ambon.” Kita kerjasama Dakwah kampus Unpatti Ambon,”kata Marasabessy akrab disapa Pak Matt.

Kadis PUPR Maluku ini mengaku, rencana penyembelijan hewan Kurban oleh IKAPATI, dilaporkan kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail. “Saat itu beliau langsung bersedis bantu 1 ekor Sapi. Para alumni IKAPATI 1 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing. Ada juga 1 ekor Sapi sumbangan dari keluarga saya untuk Unpatti,”jelasnya.

Koordinator Balai-balai Kementerian PUPR di Maluku ini mengatakan, hewan Kurban yang disembelih akan dibagikan kepada para pegawai dan masyarakat di sekitar kampus itu.”Tadi saya diskusi dengan Ketua harian DPP IKAPATI dan Sekjen DPP IKAPATI, daging hewan Kurban dibagikan kepada para Satpam, Dosen, pegawai dan masyarakat sekitar,”paparnya.

Dia berjanji, IKAPATI ikut memberikan sumbangsih inovasi dan kreatif demi kebesaran Unpatti kedepan. “Kita harus mampu membawa kampus ini ke arah yang lebih baik. Kita harus berikan kontribusi positif dan bangun Unpatti seusai visi dan misi IKAPATI,”janji dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, setelah IKAPATI memiliki kantor sekretariat yang representatif, pihaknya melakukan penataan kawasan di lingkungan kampus.”Kita akan lalukan penataan kawasan. Kita mohon arahan dari Ak Rektor, Pembantu Rektor dan para dekan serta teman bangun kampus lebih baik,”harapnya.

Dia juga ingin melibatkan para ahli di Unpatti untuk kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku. ” Kita kerjasama dengan dosen hukum terkait pembuatan rancangan peraturan daerah pembangunan Ambon New Port. Kita akan minta masukan dari Unpatti dibidang hukum, sosial, ekonomi, dan teknik. Kita meminta berupa narasumber maupun tenaga ahli membangun Ambon New Port dan pembangunan lainya,”sebutnya.

Dia juga mengaku, salah satu akademisi Unpatti, Roni Maail, saat Ini menjadi staf khusus Dinas PUPR Provinsi Maluku. “Kedepan kita bekerjasama dengan baik agar Unpatti lebih baik kedepan,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *