Connect with us

Parlemen

Ini Agenda DPRD Provinsi Maluku di Masa Persidangan Kedua

Published

on

DINAMIKAMALUKU. COM, AMBON-DPRD Provinsi Maluku, telah menetapkan sejumlah agenda pada masa sidang ke dua tahun 2022 lewat rapat Badan Musyawarah, Selasa (11/1/2022).

” Alhamdulilah kita akan fokus pada masa sidang kedua ini dalam rangka menyampaikan aspirasi daerah ke pemerintah pusat yang kita harapkan dilakukah akhir Januari 2022 ini,”kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Asis Sangkala, kepada awak media usai memimpin rapat Banmus, Selasa (11/1/2022).

Dia mengaku, penyampaian aspirasi ke Pempus dalam waktu dekat karena beberapa kementerian dan lembaga khususnya, dibidang infrastruktur melakukan rapat koordinasi regional di awal Februari 2022. “Sehingga kita sampaikan ke Pempus terkait infrastruktur daerah. Kita juga fokus pengawasan APBD 2021 yang sudah dilakukan dan pengawasan dilakukan komisi-komisi di 11 kabupaten dan kota,”jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Sangkala yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, pihaknya juga akan menetapkan Perda-Perda hak inisiatif dewan yang sudah dibahas di komisi-komisi dan pansus-pansus untuk dilaksanakan. “Sementara yang lain adalah agenda tentatif yang dilakukan komisi-komisi dalam rapat-rapat dengan mitra lewat paripurna juga,” paparnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *