Connect with us

Politik

Ini Alasan Rahakbauw dan Latuconsina “Terancam” Diganti

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Bersih-bersih di Fraksi Partai Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku, terus berlanjut. Selain Richard Rahakbauw, bakal depak dari Ketua Komisi III, kabar terbaru Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Rasyid Efendi Latuconsina, bakal ikut “dibidik” dilengserkan dari kursi panas yang didudukinya.

Lantas, penyebab Rahakbauw dan Latuconsina, bakal didepak dari dua kursi pimpinan alat kelengkapan dewan itu ? Informasi yang berhasil dihimpun DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (29/7/2021), menyebutkan, kepemimpinan Rahakbauw di komisi yang membidangi infrastruktur dan kepemimpinan Latuconsina, sebagai pimpinan dewan, tidak sesuai harapan atau ekseptasi elit DPD Partai Golkar Provinsi Maluku.”Keinginan elit DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku, harus memainkan fungsi dan perannya mengkritisi pemerintah Provinsi Maluku, namun tidak jalan. Jadi mungkin Pak Rahakbauw dan Pak Efendi kurang kritis atau back up program Pemerintah Provinsi, jadi mereka (Rahakbauw dan Latuconsina) dievaluasi untuk diganti,”kata sumber DINAMIKAMALUKU.COM, Rabu (28/7/2021).

Apalagi, ingat sumber itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramli Umasugy, menyatakan kesiapnya bakal maju di pemilihan Gubernur Maluku, 2024 mendatang.”Memang Pak Umasugy ingin maju di Pilgub, anggota Fraksi diminta kritis terhadap pemerintah provinsi. Apalagi, Pak Umasugy, tidak sejalan dengan Gubernur Maluku,”paparnya.

Ketika disinggung, surat usulan pergantian Rahakbauw dan Latuconsina, sudah disampaikan ke fraksi Partai Golkar DPRD Maluku untuk ganti Rahakbauw dan surat usulan pergantian ke DPP Partai Golkar untuk ganti Latuconsina, dia mengaku.”Dalam waktu dekat surat disiapkan,”bebernya.

Soal posisi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku, Anos Yeremias, dia menambahkan, posisi Yeremias, sepertinya aman setelah sikap Yeremias sering kritisi Pemerintah Provinsi.”Kalau Anos aman. Makanya dia mungkin Gadis Umasugy jabat Ketua Fraksi, sementara Anos kembali jabat Ketua Komisi III,” terangnya.

Namun, informasi lain menyebut, DPD Partai Golkar Maluku, membentuk tim penilai anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi.”Sejarah terbentuknya partai Golkar, baru pernah ada tim penilai anggota Fraksi dari DPD Partai Golkar Maluku,”sebut salah satu kader Partai Golkar kepada DINAMIKAMALUKU. COM, Kamis (29/7/2021).

Dia mengaku, tim penilai anggota Fraksi di DPRD Provinsi Maluku, diketuai oleh Ridwan Marasabessy. Namun, Marasabessy, ketika dihubungi via telepon selulernya, tidak merespon panggilan DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (29/7/2021)(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *