Connect with us

Politik

Ini Ekseptasi PPP, Hentihu: Kita Optimis Rebut 5 Kursi di DPRD Maluku

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Maluku, optimis meraih lima kursi di DPRD Provinsi Maluku, pada pemilu legislatif 2024 mendatang. Optimisme partai berlambang Ka’bah ini didasari kader-kader muda yang militan dibarengi dengan kerja-kerja organisasi yang terstruktur dan masif.

“Kita optimis meraih 5 kursi di DPRD Provinsi Maluku, pada pemilu legislatif 2024 mendatang,” Kata Ketua DPW PPP Provinsi Maluku, Aziz Hentihu, kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Untuk itu, kata pimpinan Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Provinsi Maluku itu, sesuai dengan siklus organisasi secara kelembagaan, DPW PPP Provinsi Maluku, telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Kkepengurusan 31 Agustus 2021 mendatang. ” Setelah itu memang kita telah menyiapkan waktu untuk langsung tancap gas melakukan konsolidasi ditingkat cabang,”terangnya.

KETUA DPW PPP MALUKU, AZIZ HENTIHU

Bagi PPP, lanjut dia, Pemilu legislatif 2024 mendatang tinggal menyisahkan 30 bulan kedepan. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan skema konslidasi dengan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) PPP di 11 kabupaten dan kota di Maluku.” Sementara digodok oleh wakil ketua bidang OKK. Ini kebutuhan dalam Muscab kemudian nanti sejumlah hal di kabupaten dan kota kita konsolidasi di cabang,” paparnya.

Ketika disinggung, waktu pelaksanaan Muscab di 11 kabupaten dan kota, wakil rakyat yang dikenal vokal ini menyebut, satu bulan atau dia bulan kedepan pihaknya sudah menggelar Muscab.”Maksimal 1,5 bulan kedepan. Paling lambat 2 bulan Muscab PPP kabupaten dsn kota diselesaikan”tandasnya.

Utamanya, lanjut anggota Komisi II dari daerah pemilihan Buru dan Bursel pihaknya Evaluasi pelaksanaan pemilu dan Pilkada yang digelar bersamaan di 2024 mendatang.” Kita tetapkan ekseptasi Pileg dan Pilkada. Utamanya Pileg. Jadi sukses Pileg kita siapkan angkah-langkah pemenangan pilkada,”jelasnya.

Untuk itu, dia optomis, dengan konsolidasi infrastruktur yang baik perolehan kursi PPP di kabupaten dan kota meningkat.”Ekseptasi kita untuk kabupaten dan kota mesti ada peningkatan kursi PPP di DPRD Kabupaten dan kota
signifikan,”harapnya.

Sementara untuk kursi PPP di DPRD Provinsi Maluku, saat ini meraih dia kursi, paling minimal ekseptasi 100 persen akumulasi. ” Di DPRD Provinsi Maluku, sekarang 2 kursi dari PPP. Minimal 4 sampai 5 kursi kita optimis raih di pemilu legislatif 2024 mendatang. Dapil Buru dan Dapil Kota Ambom dipertahankan,”tegasnya.

Sementara target perolehan kursi di dapil, Kota Tual, Maluku Tenggara, dan Kepulauan Arh, Dapil Seram Bagian Barat, dan dapil Maluku Tengah. “Kita juga target kursi di Dapil Seram Bagian Timur. Meski kuota kursi hanya 3 kita kerja keras meraih kursi di dapil itu,”sebutnya

Indikatornya, lanjut mantan pimpinan dan anggota DPRD Buru ini mengaku, kepengurusan DPW PPP Provinsi Maluku, dominasi figur muda yang memiliki pengalaman di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan aktivis.”Meraka anak muda dan mantan aktivis punya pengalaman panjang. Eks aktivis HMI, PMII, GMNI, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama ada juga mewakili pemilih milenial. Jadi semua elemen kita libatkan, termasuk elemen etnis kita maksimalkan. Semua kekuatan kita maksimalkan,”pungkasnya.(DM-01).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *