Connect with us

Politik

Ini “Jago” Gubernur & Walikota Hasil Rekomendasi  Golkar Kota Ambon

Published

on

AMBON, DM. COM,-DPD Partai Golkar Kota Ambon, baru saja menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Manise, Rabu (10/8/2022). Hasil konsolidasi internal partai berlambang pohon beringin itu, selain merekomendasikan bakal calon (balon) Presiden, juga balon Gubernur Maluku dan Walikota Ambon.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon, Max Siahay mengatakan, Rapimda dan Rakerda Partai Golkar Kota Ambon, adalah amanat konstitusi partai sebagaimana Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai GOLKAR Nomor : Juklak- 2/DPP/GOLKAR/II/2020 Tentang Musyawarah-Musyawarah dan Rapat-Rapat Partai Golkar.

“Rapimda dan Rakerda  dimaksudkan untuk menyusun Program Prioritas Partai Golkar  berikut waktu pelaksanaan, serta sasaran yang akan dicapai untuk menjadi tolak ukur persiapan pelaksanaan tugas- tugas pemenangan Partai GOLKAR pada Pileg dan Pilpres, Pilkada 2024,”kata Siahay, lewat rilis yang diterima DINAMIKAMALUKU. COM, Kamis (11/8/2022).

Dikatakan, berbagai strategi pemenangan telah di tetapkan dan untuk nantinya dapat dilaksanakan oleh perangkat partai paling bawah di tingkat desa kelurahan dan lingkungan RT dan RW. “Secara umum strategi pemenangan yang ditetapkan diarahkan untuk memperkuat konsolidasi dan pemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024. Selain itu juga langkah-langkah taktis strategis yang akan dilaksanakan dalam memperkuat proses-proses konsolidasi kepartaian dalam jangka pendek dan jangka menengah di Tahun 2023 dan 2024,”jelasnya.

Dikatakan, instrument penting yang dianggap sebagai salah satu kekuatan mendinamisir marketing politik partai Golkar adalah kemampuan partai  membaca fenomena politik di Kota Ambon. “Salah satu produk yang saat ini sedang digandrungi publik Kota Ambon dalam diskusi-diskusi politik adalah balon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Ambon,”paparnya.
 
Sebagai partai yang responsive atas berbagai fenomena politik yang ada, kata dia,  maka melalui Rapimda dan Rakerda  Partai Galkar Kota Ambon, hasilkan beberapa rekomendasi  terkait dengan balon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Ambon serta pengamanan keputusan Munas, Rapimnas dan Rakenas terkait balon Presiden dari Golkar.
 “Kalau balon Presiden yang di rekomendasikan sifatnya instruktif dan perintah langsung dari DPP Partai Golkar untuk diamankan. Sehingga secara sentralistik DPP dan DPD seluruh Indonesia baik Provinsi maupun Kabupaten dan kota diwajibkan untuk memenangkan Ir Airlangga Hartarto, merebut kursi Presiden,”tegasnya.

Untuk balon  Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku, lanjut dia, telah diputuskan dan ditetapkan oleh Musda partai Golkar Provinsi Maluku X,  dan Rapimda dan Rakerda Provinsi Maluku Tahun 2021.”Mereka adalah,    Ir. Hamza Sangadji, Ramly I Umasugi, S.PI.MM, Drs. Azis Samual, Ir. Said Assagaff, Letjend. Purn Jeffry A Rahawarin, dan Febry Calvin Tetelepta, MH,”terangnya.
 
Sementara balon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, yang ditekomendasikan, yakni Max M Siahay, S.AP, Derek Loupatty, SH.MH, Richard Rahakbauw, SH, Ely Toisuta, S.Sos, Margaretha Siahay, S.AP,  Zeth Pormes, S.Sos,   Ir. Ferderika Latupapua, M.BA,  Prof.Dr. M Sapteno, Edwin Huwae SH, Drs. Agus Ririmasse, SP.M.Sc, Ir. Piter Saimima, M.Si, Janjte Wenno, SH, Ayu. Hindun, Hasanusi, S.Sos, dan dr. Elviana M Pattiasina.

“Sebagai tindak lanjut dalam proses-proses politik dalam merespon hasil Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Kota Ambon Tahun 2022,  nama-nama balon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota  Ambon, maka DPD Partai Golkar Kota Ambon melalui Litbang DPD Partai Golkar Kota Ambon, akan melakukan Survey secara internal untuk proses smoothing kandidat yang akan di usung Partai Golkar di Proses Politik 2024 mendatang,”pungkasnya.(DM-02)
 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *