Connect with us

Politik

Ini Temuan Panja di RSUD Haulussy, Watubun : Banyak Masalah

Published

on

DINAMIKAMALUKU. COM, AMBON-Panitia Kerja atau Panja bentukan DPRD Provinsi Maluku , menemui banyak masalah di RSUD Haulussy Ambon, ketika melakukan On The Spot, Jumat (24/9/2021).

“Banyak masalah yang kita dapati, tapi kita belum bisa berkesimpulan, karena kita butuh klarifikasi,”kata Ketua Panja RSUD Haulussy, Benhur  Watubun, kepada wartawan usai melakukan Oby The Spot.

Ketua Fraksi PDIP ini mengaku, pihaknya akan melakukan  pendalaman.” Nanti setelah itu kita akan minta hasil audit dari pihak RSUD sebagai dasar untuk kita melakukan telaah dan langkah terkait dengan proses pembenahan,” jelas Watubun.

Setelah itu, kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Kepulauan Ari,  Panja  kembali melakukan On The Spot  tahap kedua. “Karena yang saat ini dilakukan adalah menguji, di waktu siang untuk melihat konsistensi dan disiplin pegawai terhadap kerja mereka dan kita uji lagi di pagi hari, supaya kita bisa tau soal kedisiplinan pegawai, termasuk waktu visitasi dokter, pelayan yang maksimal atau tidak, termasuk upah atau honor perawat,”paparnya.


Tak hanya disitu, ada tenaga medis honorer yang sudah bekerja selama 5 tahun dan diberi upah di bawah tenaga security.

“Terkait upah ini kita akan lakukan konfirmasi dengan baik dan meminta klarifikasi dari menejemen RSUD dr Haulussy,”tegasnya.

Untik itu, lanjut dia,   banyak hal yang perlu dibenahi oleh pihak RSUD dr Haulussy.”Panja pastikan akan ada rekomendasi yang akan diberikan dalam rangka perbaikan dari aspek tata kelola dan juga aspek infrastruktur,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *