Connect with us

Ragam

Jago Lobi di Pusat, Gubernur Jenderal Diapresiasi

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Keinginan kuat Gubernur Maluku, Murad Ismail, bangun daerah ini kearah yang lebih baik terus diapresiasi sejumlah pihak. Sebab, pembangunan infrastruktur saat ini mulai menggeliat, jika dibandingkan dengan kepemimpinan sebelumnya.

Selain infrastruktur dibangun dengan APBD provinsi dan sumber dana dari pusat, Pemprov dapat pinjaman Rp 700 miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur.”Dari dana itu progres pembangunan infrastruktur di kabupaten dan kota mulai dirasakan masyarakat,” kata Ketua Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia Maluku, Ali Husen Wasahua, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Senin (14/6/2021).

Dia menilai, komitmen dan kerja keras Murad, bangun daerah ini sangat diapresiasi. Buktinya, beber dia, mantan Kakor Brimob Polri itu, bolak balik Jakarta koordinasi dan lobi dengan pemerintah pusat untuk bangun Maluku, mulai membuahkan hasil.” Selain perjuangkan dana untuk pembangunan infrstruktur. Perjuangan Paticipating Interest (PI) 10 persen Blok Marsela yang sudah disetujui Pempus hasil lobi Pak Murad. Terakhir pembangunan Ambon New Port (pelabuhan perikanan terpadu),untuk dukung lumbung ikan nasional juga andil besar Pak Murad,”paparnya.

Padahal, ingat dia, kepentingan besar Maluku di pusat, selama ini sulit tereleasir.” Kita harus bangga dan memberikan apresiasi positif kepada Pak Murad. Sebab perjuangan sejumlah kepentingan Maluku, ketika kepemimpinan Gubernur Maluku, sebelumnya sulit tereleasasi,”tegasnya.

MUHAMAT MARASABESSY

Tak hanya disitu, selain kepemimpinan Gubernur yang visioner,didukung dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mampu mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur. Adalah Kadis PUPR Maluku, DR Muhamat Marasabessy, ST. M.Tech.”Dengan jaringan kuat dipusat Pak Mat (sapaan Marasabessy) juga sangat agresif membantu Pak Murad bangun daerah ini kearah yang lebih bagus. Kita juga apresiasi,”ringkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *