Connect with us

Ekonomi

Jalan Khusus Mobil Kontainer dari Ambon New Port ke Bandara Segera Dibangun

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Akses jalan khusus bagi mobil kontainer dari kawasan pusat Perikanan terpadu atau Ambon New Port ke Bandara Internasional Pattimura, segera dibangun. Ini agar memudahkan konektivitas eksport hasil perikanan ke luar negeri berjalan lancar.

Demikian disampaikan Kadis PUPR Maluku, DR Muhamat Marasabessy, ST. M. Tech, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (1/7/2021).”Memang Pak Gubernur Maluku, sangat menginginkan akses jalan khusus mobil kontainer dari Ambon New Port ke Bandara, dibangun,”kata Pak Mat, sapaan Marasabessy.

Mantan pejabat Kementerian PUPR ini mengaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, agar segera mengalokasikan dana pembangunan jalan khusus kontainer.”Kita akan desain jalan khusus mobil kontainer. Ini agar mobilisasi hasil perikanan tidak lagi lewat jalan umum,”terangnya.

Dia mengaku, biasanya mobil kontainer lewat jalan umum, penyebab jalanan macet.”Pak Gubernur berharap, jalan khusus kontainer Ini mobilisasi hasil perikanan dari pelabuhan terpadu ke Bandara berjalan lancar. Jadi tidak lagi lewat jalan umum yang dikuatirkan menganggu arus lalulintas,”paparnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, agar dibangun instalasi air bersih bagi kebutuhan Ambon New Port dan warga setempat.”Kita usahakan agar kebutuhan air bersih bagi kapal-kapal dan kebutuhan Ambon New Port, 69 liter per detik. Kita juga menyediakan kebutuhan air bagi warga jika musim kemarau, 154 Liter per detik. Jadi memang warga Waai dan Desa disekitarnya banyak mendapat manfaat dari kehadiran pembangunan Ambon New Port,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *