Connect with us

Hukum

Kapolda Bangga Lihat Sinergitas TNI dan Polri di Piru

Published

on

DINAMIKAMALUKU, AMBON- Setelah mengunjungi Markas Polres Seram Bagian Barat (SBB), Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum kembali mendatangi Polsek Piru dan Koramil 1502 Piru, Selasa (1/2/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda mengaku bangga melihat sinergitas TNI dan Polri di sana. Hal itu tergambar dengan keberadaan Polsek Piru dan Koramil 1502 Piru dalam satu lingkaran pagar di area yang sama.

“Saya bangga melihat Polsek Piru dan Koramil Piru yang berada di area pagar yang satu. Ini membuktikan adanya sinergitas antara Polsek Piru dan Koramil 1502 Piru,” salut orang nomor 1 Polda Maluku ini.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini berharap ke depan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri terus terjaga bahkan lebih ditingkatkan.

Menurut Kapolda, selama kunjungannya ke para tokoh agama dan masyarakat saat awal bertugas di Maluku, sinergitas antara TNI dan Polri menjadi amanah yang harus terus dijaga.

“Rata-rata para tokoh agama dan masyarakat di Maluku punya pesan yang satu yaitu tolong pak dijaga jangan sampai TNI dan Polri berkelahi,” ingatnya.

Kepada Kapolsek Piru dan Danramil 1502 Piru, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini meminta untuk senantiasa bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas secara bersama-sama di ibukota Kabupaten Seram Bagian Barat ini.

“Jauhkan ego sektoral, apalagi Polsek dan Koramil di Piru ini sudah berada dalam area pagar yang sama,” pintanya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *