Connect with us

Politik

Kawal Aspirasi Warga Waai di DPR RI, Rumra : ANP dan LIN Wajib Menguntungkan

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Komisi I DPRD Provinsi Maluku, dalam penyampaian aspirasi di Pemerintah Pusat (Pempus) beberapa hari lalu, fokus mengawal aspirasi masyarakat di beberapa dusun di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, terkait rencana pembangunan Ambon New Port (ANP) didaerah itu. .

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra menegaskan, tanggung jawab Komisi I DPRD Provinsi Maluku adalah meneruskan dan memperjuangan aspirasi masyarakat yang Kami terima dan kami dengar langsung di 3 Dusun yaitu Dusun Batu Dua, Dusun Ujung Batu Dan Dusun Batu Naga Negeri Wai,”Kata Rumra, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Jumat (12/11/2021).

Kebanyakan aspirasi masyarakat didaerah soal pembebasan lahan yang belum tersosialisasi dengan baik. Ada juga aspirasi warga soal harga lahan yang belum disepakati atau belum memenuhi harapan.

Aspirasi masyarakat setempat disampaikan kepada komisi IV dan Komisi V DPR RI agar bisa diteruskan kepada Mengko Marfes, kementrian perhubungan dan Kementrian KKP dan staf Kepresidenan agar proses pergantian lahan untuk lokasi New Ambon Port dan Lumbung Ikan Nasional (LIN) itu wajib menguntungkan Rakyat.

” Selain itu, harus ada regulasi yakni Perpres, Kepres bahkan UU untuk mengatur dan mengikat pemerintah pusat sehingga dalam implementasi dan progresnya bisa terukur dan tertanggung jawab,”harap politisi PKS dari daerah pemilihan Tual, Maluku Tenggara, dan Aru.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *