Connect with us

Politik

Kembali Pimpin PKS Maluku, Ini Komitmen Sangkala

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Abdul Asis Sangkala, kembali memimpin DPW PKS Maluku, periode 2020-2025. Sangkala, terpilih lewat musyawarah wilayah PKS Maluku, ke V, Minggu (27/12)

Agenda partai lima tahunan itu juga serentak digelar seluruh DPW PKS di Indonesia, secara online dan ofline. DPW PKS Maluku, menggelar Muswil di sekretariat DPW PKS Maluku, dikawasan Poka, Kota Ambon.

Usai Sangkala ditetapkan sebagai ketua terpilih, beberapa jam kemudian DPP PKS menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 075.TW/”SKEP/DPP-PKS/2020 tentang anggota dewan pimpinan tingkat wilayah PKS Provinsi Maluku, masa bakti 2020-2025. SK DPP PKS ditandatangani Presiden DPP PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, Sabtu 26 Desember 2020. Selain Sangkala, kembali pimpin partai itu, Abdul Gani Lestaluhu, sebelumnya menjabat Sekretaris DPW PKS Maluku, kembali menjabat jabatan yang sama.

Sangkala mengatakan, kedepan fokus pada arah kerja dan rencana strategis partai. Salah satunya, meningkatkan jumlah kursi di parlemen dan pemenangan pemilu 2024.

“Untuk itu kami juga sudah membuat target-taget besar guna meningkatkan jumlah pertumbuhan kader. InsyaAllah, tahun 2024 kami target 9000 kader,” kata Sangkala, kepada awak media, Minggu (27/12)

Selain itu pula, target utama lainnya adalah meningkatkan jumlah kursi dan suara di pemilu 2024.”Kami juga mempunyai target besar untuk meningkatkan jumlah kursi, untuk di pusat kita akan meningkatkan satu kursi, dan meningkatkan rankingnya di posisi aman yang kedua, lalu di provinsi kita akan mengembalikan satu kursi yang hilang di Kabupaten Buru, dan bisa kembali menjadi enam kursi. Dan untuk kabupaten/kota semuanya, kita akan meningkatkan perolehan kursinya agar cukup mencapai 1 fraksi,” janji Sangkala.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *