Connect with us

Politik

Kembali Sapa Warga Kota Ambon, BMW : Ini Spontanitas, tidak Ada Unsur Politik

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Setelah beberapa bulan tidak berbagi dan menyapa warga Kota Ambon, karena sementara studi di negara Amerika Serikat, Michael Wattimena, kembali menyapa warga Kota Ambon.

Kali ini Ketua DPP Partai Demokrat ini menyapa warga di Hatiwe Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (2/9/2021). Disana, mantan anggota DPR RI dua periode (2009-2014 dan 2014-2019), menyapa warga yang berprofesi sebagai tukang Ojek. Selain bagi baju kaos, mantan Ketua DPP GAMKI itu makan siang bersama para tukang Ojek setempat. Wattimena yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) memberikan bantuan dana untuk merenovasi pangkalan Ojek di kawasan itu.

BUNG MICHAEL WATTIMENA

BMW mengatakan, dirinya baru saja tiba di tanah air, setelah kurang lebih 6 bulan studi di salah satu Universitas ternama di negara Amerika Serikat. “22 Agustus 2021 lalu saya baru tiba dari Amerika. Baru 6 bulan saya studi disana. Kebetulan ada acara keluarga saya ke Kota Ambon. Besok saya sudah kembali ke Amerika, “terangnya.

BMW ketika berbagi di salah satu Mesjid di kawasan Galinggung, Desa Batu Merah, Kota Ambon

Mantan Wakil Ketua Komisi V dan Komisi IV DPR RI mengaku, berkesempatan tatap muka dengan para warga maupun tukang Ojek, secara spontanitas. “Memang sahabat saya Noke Nanlohy hubungi saya. Saya spontanitas buat baju kaos. Kebetulan saya baru tiba tadi pagi dari Jakarta. Saya istirahat beberapa jam di salah satu hotel di Laha. Nah, kita bertemu saat ini sekaligus makan siang bersama,”paparnya.

Kendati begitu, BMW yang digadang-
gadang bakal merebut kursi Walikota Ambon itu, menegaskan, pertemuan dengan warga dikawasan itu secara spontanitas dan tidak ada unsur politik “Jadi saya kembali tekankan tidak ada unsur politik. Ini hanya spontanitas dan tidak ada kerumunan,”jelasnya.

Sekedar tahu, sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia dan Kota Ambon, awal 2020 lalu, BMW bersama timnya secara marathon membantu warga yang terdampak Covid-19 hingga Maret 2021 lalu. Selain bagi puluhan ribu paket sembako berupa gula pasir, terigu, minyak goreng, mie instan daun teh. BMW juga menyalurkan beras 5 kilo gram puluhan ton kepada warga terdampak. Dia juga bantu rinuan masker, kaos, handuk dan alat medis lain berupa buah ventilator, ribuan handsanitizer, ita dan tempat cuci tangan di sejumlah rumah sakit dan sejumlah tempat ibadah.

Alumni SMP 9, SMA Kristen, dan Fakultas Ekonomi Unpatti yang terkenal dengan aksi kepedulian sosialnya Ketika gempa bumi akhir 2019 lalu, BMW ikut sibuk bantu warga korban gempa bumi di Kota Ambon dan sejumlah wilayah di Maluku Tengah.

Tak hanya disitu, sejak menjabat anggota DPR dua periode dari Papua Barat, putra Desa Itawaka, kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah ini sering memboyong Dirjen dan pejabat selevel Menteri yang bermitra dengan Komisi V dan IV berkunjung ke Kota Ambon dan kabupaten lainyaxmenyedap aspirasi masyarakat dan melihat langsung program pemerintah Pusat didaerah ini.”Memang saya ini secara politik dari Papua Barat, tapi secara biologis saya dari Maluku,”kata BMW diberbagai kesempatan ketika berkunjung didaerah ini. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *