Connect with us

Politik

Ketua DPP PKP Maluku : Dadiara Diusulkan PAW Karena Tak Taat

Published

on

AMBON, DM. COM,-Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Provinsi Maluku, Evans Alfons mengakui, anggota DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Alex Dadiara, karena melakukan kesalahan fatal tidak taat perintah partai.

“Memang usulan PAW (Pergantian Antar Waktu) Dadiara, usulan dari PKP MBD. Makanya, kita wajib teruskan ke DPN PKP. Jadi proses PAW itu kewenangan Ketua Umum DPN PKP,”kata Alfons, ketika menghubungi DINAMIKAMALUKU.COM, Jumat (16/9/2022).

Meski begitu, dia dia kembali menambahkan, progres usulan PAW Dadiara, masih menunggu putusan DPN PKP.”Jadi setelah proses verifikasi faktual partai politik selesai baru PAW akan diproses DPN PKP,”terangnya.

Lantas, apa kesalahan Dadiara, sehingga diusulkan untuk di PAW, dia hanya mengaku, Dadiara tidak patuh terhadap perintah partai.”Jadi saya tidak bisa bukan secara terperinci. Tapi dia tidak taat kepada Ketua DPK PKPI MBD dan ke DPP PKP Provinsi Maluku,”bebernya.

Ironisnya lagi, kesal dia, ketika dirinya ke MBD untuk melakukan rekonsiliasi antara Dadiara dengan pengurus DPK PKP, tidak dihiraukan. “Parahnya lagi instruksi DPN PKP mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk verifikasi faktual tidak dilakukan oleh Dadiara,”terangnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *