Connect with us

Politik

Komisi III Apresiasi Pembangunan Trotoar, Rahakabauw: Warga harus Hati-hati

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Komisi III DPRD Provinsi Maluku, mengapresiasi pembangunan drainase dan trotoar di Kota Ambon. Ini setelah pembangunan drainase dan trotoar merubah wajah kota termasuk atasi banjir.

Meski pembangunan trotoar dikritisi karena motif tegel yang dipasang berbahan halus sehingga dianggap licin, akibatnya warga sering jatuh. Namun, komisi yang membidangi infrastruktur menilai, hal yang wajar. “Kita apresiasi. Pembangunan drainase dan trotoar luar biasa. Sekarang tidak ada lagi banjir. Kita minta warga hati-hati jalan kalau hujan,”Kata Rakakbauw, saat rapat dengan Kadis PUPR Maluku dan mitra terkait, Jumat (4/6/2021).

Dia mengaku, jika trotoar licin, akan dilakukan pengerasan sehingga warga tidak lagi jatuh.”Jadi kami apresiasi. Khan pembangunan masih jalan,”terangnya.

Dia juga menyoroti pernyataan anggota DPRD Provinsi Maluku, yang mengkritisi pembangunan trotoar di Kota Ambon. “Itu domain komisi III. Jangan komisi lain campur urusan kami,”ingatnya.

Anggota Komisi III, Anos Yeremias ikut mengapresiasi pembangunan trotoar di Kota Ambon, dari dana pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Bahkan dia mencontohkan, pembangunan jalan di Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan. “Warga disana sangat apresiasi Dinas PUPR Maluku. Masak pembangunan trotoar didepan mata tidak diapresiasi,”ingatnya.

Apalagi, sebut Ketua Fraksi Partai Golkar itu, proses pembangunan trotoar masih berjalan dan belum perlu dilakukan pengawasan.”Nah setelah selesai baru kita lakukan pengawasan dan evaluasi,”sebutnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *