Connect with us

Pendidikan

Komisi IV Kecewa Kuota Guru Madrasah untuk Maluku hanya 4 Orang

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Jatah kuota guru Madrasah untuk Provinsi Maluku, hanya empat orang, terus disikapi DPRD Maluku. Kali ini Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapary, menyesalkan kuota guru untuk Maluku, sangat sedikit.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Maluku, Mumim Refra menegaskan, negara tidak adil karena tidak mempertimbangkan geografis kepulauan dalam penentuan kuota guru.”Sebab, daerah ini sangat membutuhkan banyak pengajar. Itu yang disesali kalau hanya 4 orang jatah guru Madrasah bagi Maluku, “kesal Atapary, kepada wartawan, Kamis (1/4).

Politisi PDIP dari daerah pemilihan Seram Bagian Barat ini menegaskan, pihaknya akan mengecek kuota guru Madrasah ke kantor wilayah agama Maluku.”Kita akan kroscek. Mesti Kanwil analisa kebutuhan berapa, itu yang diusulkan. Nah, kalau usulan tidak sesuai kuota harus dipertanyakan dan ambil langkah-langkah seperti apa,”ingatnya.

Untuk itu, dia berharap, ada langkah-langkah antisipasi di kementerian agana agar ada penambahan kuota.”Kalau bisa dari 4 orang ditambah nol menjadi 40 orang. Karena di Maluku kita sangat kekurangan guru,”sebutnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *