Connect with us

Politik

Koordinasi dengan Sinode GPM Salurkan Bantuan di Damer, Ternyata Ini Dilakukan Yeremias

Published

on

DINAMIKAMALUKU. COM, AMBON-Anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias, kembali menyalurkan bantuan bagi warga terkena dampak gempa bumi di sejumlah desa dan dusun di Pulau Damer, Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (20/12/2021).

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku itu menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terkena dampak Gempa Bumi 5,6 SR disertai gempa susulan, Selasa (14/12/2021).

Kali ini, Wakil Rakyat dari daerah pemilihan MBD-KKT itu menyalurkan bantuan kepada warga Damer, berupa puluhan tenda, tikar, dan sejumlah kebutuhan lainya. Bantuan AY sapaan Yeremias diangkut menggunakan mobil pick up dari kantor DPRD Provinsi Maluku. Ketila menuju pelabuhan, dia tidak menggunakan mobil lain atau mobil pribadi mengantarkan bantuan menuju pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, AY justeru duduk dibelakang mobil mengantarkan bantuannya.

Pantauan DINAMIKAMALUKU.COM, mobil yang ditumpangi AY bersama bantuannya tidak langsung menuju pelabuhan Slamet Riyadi untuk diangkut KM Cantik Lestari 77b yang hendak berlayar menuju Damer dan sejumlah pulau di MBD.

Ternyata AY sudah koordinasi dengan pihak Sinode GPM dan PB AMGPM yang juga menyalurkan bantuan kepada warga Damer. Koordinasi dilakukan agar bantuan berupa ratusan karung beras, jerigen, dan sejumlah kebutuhan dasar lainya yang disalurkan biaya angkut, biaya Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan biaya kapal menjadi tanggungjawabnya.

Bahkan, AY bersama petugas Fraksi Partai Golkar, bolak balik sampai tiga kali mengangkut bantuan sinode GPM dan PB AMGPM. AY bahkan tetap duduk dibelakang mobil pick up bolak balik angkut bantuan. Dia juga ikut angkat beras dan Turunkan beras serta bantuan lainya dari atas mobil pick up. “Kalau kerja-kerja begini saya biasa lakukan. Sekaligus memastikan bantuan sampai di tujuan dengan selamat,”kata Yeremias, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Senin (20/11/2021).

Anggota DPRD Provinsi Maluku, dua periode ini mennegaskan, komitmennya membantu warga Damer, karena konstituennya yang selama ini memilihnya.”Mereka memilih saya di pemilu legislatif. Sangat berdosa kalau mereka butuh bantuan saya tidak bantu mereka,”tandasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *